Cara Ganti Nama Telegram dan Username Dengan Mudah

Cara Ganti Nama Telegram dan Username Dengan Mudah

HiPoin.com – Nama adalah identitas yang bisa mengingatkan seseorang ke orang yang mereka kenal. Oleh karena itu saya cukup senang kini banyak orang yang membuat akun seperti sosial media menggunakan nama asli mereka. Selain sosial media, pengguna aplikasi pesan instan seperti Telegram juga perlu ganti nama Telegram jika nama yang digunakan belum sesuai.

Terkadang pengguna aplikasi pengirim pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, dan Line menggunakan nama samaran atau bukan nama asli mereka. Entah kenapa saya kurang tau akan tetapi penggunaan nama yang tidak sesuai akan membingungkan orang yang ingin menghubungi kamu pertama kalinya.

Sebagai contoh nama asli kamu Rio Kirito tetapi menggunakan nama samaran Kirikiri. Orang yang baru ingin menghubungi kamu akan bingung siapa itu Kirikiri, karena orang tersebut mengenal kamu sebagai Rio Kirito. Selain nama kamu juga bisa mengubah username Telegram.

Nah ini salah satu kelebihan Telegram dari pada WhatsApp. Kamu bisa membuat username atau nama pengguna selanjutnya kamu bisa menyembunyikan nomor telepon kamu. Selama kamu sudah membuat username kontak kamu akan bisa dicari hanya dengan menggunakan username tanpa nomor telepon.

Saya yakin ada yang baru sadar bahwa di Telegram bisa membuat nama pengguna. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu tentang cara mengganti nama Telegram serta nama pengguna yang ada di Telegram. Kamu bisa ubah atau ganti nama profil kamu serta mengubah atau membuat username baru.

Langsung saja berikut tutorial cara ubah nama dan username di akun Telegram. Sebelum lanjut jika kamu menggunakan aplikasi GetContact kamu bisa baca artikel tentang cara hapus tag di aplikasi GetContact. Tag adalah nama kontak kamu yang dibuat oleh orang lain.

Tutorial Ganti Nama Telegram dan Username Telegram

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk ubah nama pengguna Telegram atau ganti nama profil Telegram silakan kamu buka aplikasi Telegram lalu pilih Pengaturan

Langkah Mengganti Nama Telegram

Langkah ke-2: Untuk mengubah atau mengganti nama pengguna silakan kamu klik pada bagian username

Ubah Nama Pengguna Telegram

Langkah ke-3: Setelah itu kamu tentukan username yang kamu inginkan, kamu bisa membuat username yang keren dan bagus. Setelah itu tekan tanda ceklis untuk menyimpannya

Username Telegram Keren

Langkah ke-4: Sekarang langkah mengganti nama Telegram. Silakan kamu tekan tombol pilihan lalu pilih Edit nama

Nama Profil Telegram

Langkah ke-5: Tentukan nama profil yang ingin kamu gunakan lalu tekan ceklis untuk menyimpannya

Edit Nama Telegram

Nah itu dia cara edit nama profil dan nama pengguna Telegram. Saya sarankan kamu membuat username supaya nomor telepon atau nomor HP yang kamu daftarkan ke Telegram bisa disembunyikan. Tidak tau cara menyembunyikan nomor di Telegram? saya akan bahas pada artikel berikutnya.

Semoga kamu terbantu dengan artikel cara ganti nama Telegram serta nama penggunanya. Selama masih sedikit orang yang tau bahwa Telegram memiliki nama pengguna kamu bisa mendapatkan nama pengguna yang bagus. Karena saya yakin nama yang tersedia masih banyak yang belum digunakan.

Selain nama profil dan nama pengguna kamu juga perlu tau cara ubah foto profil di Telegram. Foto profil sama pentingnya seperti nama yang ditampilkan di profil kamu. Oleh karena itu gunakan foto yang sewajarnya yang menggambarkan image kamu.