Cara Mengganti Foto Profil Telegram Dengan Foto Yang Bagus

Cara Mengganti Foto Profil Telegram Dengan Foto Yang Bagus

HiPoin.com – Tidak kalah dengan WhatsApp kini aplikasi Telegram sudah banyak memiliki pengguna setia. Ada beberapa kelebihan Telegram yang membuat aplikasi pengirim pesan instan yang satu ini diminati. Sebelum saya jelaskan lebih lanjut penggunaan foto profil Telegram sama persis seperti yang ada di WhatsApp dan Line.

Foto profil membuat orang yang baru pertama melakukan obrolan dengan kita tau bahwa kita adalah orang yang mereka kenal. Karena banyak kasus nomor yang sudah tidak dimiliki oleh pengguna sebelumnya akun Telegram nya di gunakan oleh pengguna baru.

Seperti yang sudah saya katakan tadi Telegram memiliki kelebihan tersendiri yang tidak ada di WhatsApp. Yaitu Grup dan Channel Telegram yang tidak bisa di anggap remeh. Kedua fitur tadi selain bisa menampung banyak sekali anggota hingga ribuan menu-menu lainnya juga sangat banyak.

Mulai dari menu Media, Berkas, hingga Tautan dari awal grup atau channel tersebut dibuat hingga sekarang tidak ada hilang. Kembali ke topik, yang akan saya bahas lebih lanjut yaitu mengenai foto profil Telegram. Saya yakin masih banyak pengguna yang belum tau cara menghapus atau mengganti foto yang ada di akun Telegram.

Foto Telegram berfungsi sebagai identitas kita seperti pada umumnya sebuah akun . Singkatnya foto profil sangat berguna sekali. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu cara mengubah foto profil yang ada di akun Telegram.

Namun sebelumnya kamu bisa lihat tutorial lainnya yang berkaitan dengan aplikasi WhatsApp, pesaing Telegram. Tutorial tersebut berkaitan tentang cara mengubah dan mengedit kontak yang ada di akun WA kamu. Jika kamu salah menginput atau memberi nama kontak kamu bisa melakukan edit kontak sesuai kebutuhan yang kamu perlukan.

Tutorial Mengganti Foto Profil Telegram

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Telegram lalu pilih Pengaturan

Langkah Edit Foto Profil telegram

Langkah ke-2: Kemudian kamu klik pada foto profil

Foto Profil di Telegram

Langkah ke-3: Setelah itu kamu pilih Pilihan di pojok kanan atas

Ubah Foto Telegram

Langkah ke-4: Terakhir kamu pilih Pasang foto baru untuk mengganti foto profil Telegram atau pilih Hapus untuk menghapus foto profil

Pilih Foto Profil di Akun Telegram

Nah itu dia cara merubah dan mengganti foto Telegram atau avatar Telegram. Saya yakin ada yang sudah tau tentang tutorial yang saya bahas kali ini. Tetapi kemungkinan besar orang awam yang baru menggunakan ponsel Android akan bingung.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang memang terbantu. Kamu bisa menggunakan ukuran foto yang ada, tetapi saran saya gunakan yang berbentuk persegi supaya lebih pas. Besarnya size foto bisa mempengaruhi proses upload yang memakan waktu sedikit lama.

Selain merubah foto di akun Telegram kamu juga perlu tau cara merubah nama dan username yang ada di Telegram. Kamu bisa baca pembahasan saya soal nama dan username di Telegram supaya kamu juga tau cara merubahnya. Karena selain bisa merubah foto profil Telegram kamu juga bisa merubah nama dan username nya juga.