Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Yang Muncul Terus

Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp Yang Muncul Terus

HiPoin.com – Mematikan notifikasi WhatsApp yang berupa pop-up bisa kamu lakukan jika kamu merasa terganggu. Seperti yang kamu tau notifikasi pop-up membantu kita supaya bisa langsung membalas pesan WhatsApp yang masuk.

Akan tetapi tidak semua orang membutuhkan dan tidak semua orang suka, termasuk saya. Oleh sebab itu saya selalu matikan notifikasi prioritas tinggi supaya notifikasi pop-up tidak muncul. Sebenarnya fitur ini saya rasa kurang berguna, karena lewat notifikasi bar kita juga bisa membalas pesan WA tanpa masuk ke aplikasi WhatsApp.

Salah satu penyebab seseorang menyembunyikan notifikasi WhatsApp supaya tidak muncul seperti notifikasi yang mengambang karena sangat mengganggu. Sebagai contoh saat kamu chatting dengan banyak orang, pasti notifikasi atau pemberitahuan yang masuk akan muncul terus di bagian atas layar.

Apalagi jika kamu bergabung ke banyak grup WA yang memiliki anggota yang sangat aktif. Selain mengganggu juga bisa menyebabkan perangkat yang kamu gunakan menjadi lambat atau lemot. Lalu bagaimana supaya pemberitahuan dari WhatsApp tidak mengganggu?

Ada beberapa cara salah satunya mematikan notifikasi WhatsApp prioritas tinggi. Selain itu bisukan notifikasi adalah salah satu cara supaya notifikasi dari WhatsApp tidak muncul. Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial dari saya mengenai menonaktifkan notifikasi WA yang mengganggu.

Namun sebelum lanjut ke cara menonaktifkan atau menghilangkan notifikasi WhatsApp yang mengganggu kamu bisa baca cara menyembunyikan info WhastApp. Saya yakin beberapa dari kamu ingin tau apakah bisa info di profil WA dihilangkan? tentu saja bisa.

Tutorial Mematikan Notifikasi WhatsApp Yang Mengganggu

Langkah ke-1: Pertama silakan kamu buka Setelan WhatsApp lalu pilih Notifikasi

Langkah Mematikan Notifikasi WhatsApp

Langkah ke-2: Bisa kamu lihat pada Gunakan notifikasi prioritas tinggi masih aktif, silakan kamu nonaktifkan

Notifikasi Prioritas Tinggi WhatsApp

Langkah ke-3: Setelah notifikasi prioritas tinggi dimatikan di Pesan dan Grup maka nantinya pop-up notifikasi atau notifikasi mengambang dari WhatsApp tidak akan muncul lagi dan hanya akan muncul di status bar

Notifikasi Prioritas Tinggi WhatsApp Dimatikan

Langkah ke-4: Terakhir jika kamu ingin menghilangkan atau mematikan notifikasi WhatsApp yang ada di status bar kamu bisa menggunakan fitur Bisukan. Kamu bisa memilih chat pribadi atau grup yang ingin kamu bisukan

Bisukan Pesan WhatsApp

Sangat mudah bukan menghilangkan notifikasi WhatsApp yang mengganggu dan sering muncul terus. Cara ini bisa kamu lakukan di ponsel Android apapun karena setelan tadi setelan default aplikasi WhatsApp. Misalnya HP kamu Xiaomi, Oppo, Vivo, atau Nokia kamu bisa mencobanya.

Berbeda lagi jika menghilangkan notifikasi lewat setelan aplikasi, hanya beberapa ponsel Android yang menggunakan antarmuka tertentu saja. Notifikasi WhatsApp di layar kunci atau lockscreen terlihat? kamu bisa mengaturnya di setelan kunci layar.

Kamu bisa memilih Sembunyikan konten sensitif atau lainnya yang terpenting jangan Tampilan semua konten pemberitahuan. Mungkin itu saja pembahasan kali ini tentang mematikan notifikasi WhatsApp, semoga kamu terbantu dengan tutorial ini.