Cara Menyembunyikan Info WhatsApp Supaya Tidak Muncul

Cara Menyembunyikan Info WhatsApp Supaya Tidak Muncul

HiPoin.com – Kabar gembira bagi kamu yang berharap tidak usah mengisi info di WhatsApp kamu kini bisa menyembunyikan info WhatsApp alias profil WhatsApp kamu tanpa info sama sekali. Seperti yang kamu tau info di WhatsApp wajib di isi dengan minimal satu karakter.

Kebanyakan orang karena tidak suka dengan kolom info tadi tetapi kolom info wajib di isi menggunakan font blank adalah pilihan yang banyak dipilih oleh mereka. Singkatnya cara tersebut adalah membuat kolom info WhatsApp kosong tetapi masih tertulis info.

Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu benar-benar menghilangkan info WhatsApp, atau lebih tepatnya menyembunyikan info WA. WhatsApp sudah menyediakan pilihan untuk menyembunyikan info WhatsApp supaya pengguna tidak perlu menggunakan font blank lagi.

Saya sendiri cukup bingung dengan info yang ada di WhatsApp atau di BBM yang sudah tutup, gunanya untuk apa? Default info yaitu “Ada”, nah banyak orang yang menggunakan info “Sibuk” atau menggunakan kata-kata sendiri sesuai selera masing-masing.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menyembunyikan info WhatsApp. Adanya fitur ini sangat membantu dan cocok sekali bagi kamu yang menggunakan WA sebagai alat komunikasi, tidak lebih dari itu. Tidak mau di repotkan dengan info, foto profil, ataupun WhatsApp Story.

Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial cara menghilangkan info di WhatsApp dibawah ini. Berhubung yang dibahas WhatsApp kamu perlu tau juga cara mengganti nada notifikasi di WhatsApp saat ada pesan masuk atau panggilan masuk di WhatsApp.

Cara Menyembunyikan Info WhatsApp

Langkah ke-1: Untuk menghilangkan info di WhatsApp silakan kamu buka aplikasi WhatsApp lalu pilih Setelan

Langkah Menyembunyikan Info WhatsApp

Langkah ke-2: Lalu pilih menu Akun

Setelan Akun WhatsApp

Langkah ke-3: Selanjutnya silakan kamu pilih Privasi

Privasi Akun WhatsApp

Langkah ke-4: Setelah berada di setelan Privasi silakan kamu pilih Info

Info Profil WhatsApp

Langkah ke-5: Terakhir pilih Tidak ada untuk menyembunyikan info WA dari orang lain

Info WhatsApp Tidak Ada

Setelah kamu pilih Tidak Ada maka info tidak akan muncul di profil akun WA yang kamu miliki walaupun sudah kamu isi dengan kata-kata apapun. Supaya profil WhatsApp terlihat kosong kamu perlu mengubah nama profil WA kamu dengan font blank.

Selain membuat nama akun WhatsApp menjadi kosong kamu perlu mengganti foto profil dengan gambar putih kosong. Setelah 3 hal tadi kamu lakukan yaitu menggunakan nama blank, mengganti foto WA dengan gambar putih kosong serta menyembunyikan info WA maka profil WhatsApp kamu seperti akun yang tidak aktif.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu dan misalnya tidak ada pilihan untuk menyembunyikan info WhatsApp silakan update terlebih dahulu aplikasi WA yang kamu miliki. Sepertinya semakin hari WhatsApp akan memiliki fitur menarik seperti Telegram yang memiliki banyak fitur yang belum ada di pesaingnya yaitu WhatsApp.