Cara Menampilkan Persentase Baterai di Samsung

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Samsung

HiPoin.com – Menampilkan persentase baterai di Samsung menjadi salah satu langkah utama setelah membeli perangkat Android Samsung. Karena secara default pengaturan ini tidak aktif dan pengguna menjadi kurang informasi mengenai berapa persen baterai yang tersisa.

Tidak hanya di Samsung, saya kira di perangkat Android dari vendor lain pengaturan ini secara default juga tidak aktif. Walaupun tidak aktif pengguna bisa mengaktifkannya dengan mudah karena saya kira persentase baterai sudah menjadi fitur wajib.

Dengan adanya persentase baterai pengguna bisa memperkirakan bahwa sisa baterai bisa bertahan hingga kapan dan bisa digunakan untuk aktivitas apa saja. Sayangnya persentase baterai di beberapa perangkat ukurannya cukup besar.

Selain kurang nyaman di pandang juga cukup memakan ruang di status bar. Tidak seperti kecepatan internet, mengaktifkan persentase baterai di Samsung pasti bisa kamu lakukan. Jika tidak ada kemungkinan kamu belum tau lokasi dimana setelan tersebut berada.

Sedangkan untuk kecepatan internet saya kira di Samsung tidak memiliki pengaturan ini, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui kecepatan koneksi internet. Berbeda dengan Xiaomi yang menyematkan fitur kecepatan koneksi internet selain persentase baterai.

Persentase baterai yaitu indikator informasi yang menunjukan sisa baterai, saya kira semuanya sudah tau. Oleh karena itu supaya tidak panjang dan membingungkan penjelasannya langsung saja kamu simak cara memunculkan persen baterai Samsung di status bar.

Perangkat Samsung yang saya gunakan menggunakan One UI, selain One UI kemungkinan berbeda. Selain itu apakah kamu tau apa yang dimaksud kapasitas maksimum yang ada di baterai iPhone? jika ingin tau kamu bisa baca artikel mengenai hal tersebut.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Samsung Android

Langkah ke-1: Kamu buka Pengaturan lalu pilih Pemberitahuan

Menampilkan Persentase Baterai di Samsung

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih Bilah status

Menu Pemberitahuan Samsung

Langkah ke-3: Kemudian pada Lihat persentase baterai silakan kamu aktifkan

Setelah Bilah Status Samsung

Langkah ke-4: Setelah aktif persentase baterai akan muncul di status bar atau bilah status berdekatan dengan ikon Baterai

Persentase Baterai Samsung Berhasil Tampil

Saat berganti tema saya kurang tau apakah persentase baterai akan berubah sesuai tema yang digunakan atau tetap sama. Tetapi untuk perangkat Xiaomi jika tema diganti dan mendukung ikon persentase baterai maka ikon persentase akan berubah.

Baik ukuran atau posisinya bisa disebelah ikon baterai atau di dalam ikon baterai seperti yang ada di beberapa perangkat Android Sony dan Lenovo. Supaya tidak penasaran kamu coba sendiri apakah akan berubah atau tidak.

Sebelum saya akhiri selain menampilkan persentase baterai di Samsung Android kamu juga bisa baca cara mengembalikan ikon baterai Laptop yang hilang dari taskbar. Baik disengaja atau tidak ikon yang ada di taskbar memang bisa digeser dan hilang atau disembunyikan.