Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Xiaomi di Sebelah Kanan Status Bar

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Xiaomi di Sebelah Kanan Status Bar

HiPoin.com – Menampilkan kecepatan koneksi Xiaomi merupakan perkara yang mudah karena fitur ini adalah fitur bawaan yang dapat kita aktifkan di pengaturan. Tanpa menginstall aplikasi dari pihak ketiga kamu bisa menampilkan indikator internet dengan mudah.

Kecepatan internet atau kecepatan koneksi bagi sebagian orang sangat penting untuk memantau kualitas jaringan internet yang sedang digunakan. Selain itu kita dapat mengira-ngira penggunaan internet yang seharusnya tidak ada.

Sebagai contoh kamu sedang tidak membuka aplikasi apapun tetapi koneksi internet terus berjalan sampai 1MB/s, ini patut dicurigai. Setelah diselidiki ternyata kamu tidak mematikan update aplikasi yang ada di Play Store yang menyebabkan Play Store melakukan update aplikasi secara otomatis.

Banyak pengguna Xiaomi yang bertanya apakah kecepatan internet yang berada di sebelah kiri bisa di pindah ke sebelah kanan? tentu saja bisa. Kini kamu bisa memindah kecepatan koneksi Xiaomi ke sebelah kanan supaya space sebelah kiri layar semakin lega.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi serta cara memindahkan nya ke sebelah kanan status bar. Dan bagi kamu yang belum tau cara menghilangkan tombol navbar di Xiaomi, kamu bisa baca cara mengaktifkan mode layar penuh di ponsel Android Xiaomi.

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Xiaomi di Status Bar

Langkah ke-1: Yang pertama saya akan menjelaskan cara menampilkan indikator kecepatan internet di Xiaomi. Silakan kamu buka Pengaturan lalu pilih Tampilan

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Xiaomi

Langkah ke-2: Setelah itu pada Sistem silakan kamu pilih Notch & bar status

Pilih Menu Notch & Bar Status

Langkah ke-3: Selanjutnya aktifkan Tampilkan kecepatan koneksi

Tampilkan Kecepatan Koneksi Xiaomi

Langkah ke-4: Maka indikator kecepatan internet akan muncul di sebelah kiri status bar. Kini selanjutnya kita pindahkan indikator tersebut ke sebelah kanan

Indikator Kecepatan Internet Tampil

Langkah ke-5: Buka Setelan tambahan>Opsi Pengembang lalu pilih Simulasikan tampilan dengan potongan

Simulasikan Tampilan Dengan Potongan

Langkah ke-6: Pilih Potongan sudut

Simulasikan Tampilan Dengan Potongan Sudut

Langkah ke-7: Terakhir maka indikator kecepatan koneksi Xiaomi akan langsung pindah ke sebelah kanan

Indikator Kecepatan Xiaomi Pindah ke Sebelah Kanan Status Bar

Sangat mudah bukan untuk memindahkan indikator kecepatan internet di Xiaomi ke sebelah kanan. Jika pada Setelan tambahan tidak ada pilihan Opsi pengembang kamu bisa menekan versi MIUI sebanyak 5 kali atau lebih untuk memunculkan Opsi pengembang atau Developer options.

Cara ini kemungkinan bisa dilakukan di semua ponsel Android Xiaomi yang menggunakan antara muka MIUI bukan AndroidOne. Saya sendiri menggunakan versi MIUI 11, bagi kamu yang menggunakan versi MIUI dibawahnya kamu bisa mencoba cara ini apakah berhasil atau tidak.

Atau kemungkinan fitur ini hanya ada pada ponsel yang menggunakan aspek rasio panjang seperti 18:9 atau 19:9 yang menggunakan notch water drop dan notch konvensional seperti pada iPhone. Supaya lebih pasti kamu bisa mencobanya sendiri.