Cara Menandai Semua SMS Masuk Menjadi Sudah Dibaca

Cara Menandai Semua SMS Masuk Menjadi Sudah Dibaca

HiPoin.com – Saya yakin SMS sudah jarang digunakan sebagai alat komunikasi pengirim pesan teks tidak seperti dulu. Walaupun begitu apakah kamu merasa SMS yang masuk terlalu banyak dan kamu ingin menandai semua SMS sebagai sudah terbaca?

Jika iya kamu berada di artikel yang tepat. Walaupun sudah tidak digunakan sebagai alat komunikasi utama lagi akan tetapi SMS dari operator tetap akan sampai ke kita dan jumlahnya saya rasa semakin banyak setiap harinya.

Bisa dibilang SMS yang masuk ke nomor yang saya miliki hanya SMS dari pihak operator seluler saja. Tetapi masalahnya SMS yang masuk tidaklah sedikit dan membuat menu SMS menjadi berantakan karena ada beberapa SMS masuk yang belum terbaca.

Semakin lama kamu akan bosan membaca semua SMS yang masuk lalu kamu menginginkan semua SMS masuk tadi sudah terbaca tanpa kamu baca satu-persatu. Solusi mengatasi permasalahan tersebut dengan tandai sudah dibaca SMS dari operator tadi.

Singkatnya kamu bisa menandai atau memberi tanda pada semua SMS masuk dari operator seluler yang belum terbaca. Setelah kamu tandai kamu bisa pilih semua SMS yang sudah ditandai sebagai sudah terbaca.

Dengan memberi tanda kamu bisa melakukan satu tindakan ke semua SMS yang sudah kamu tandai tadi. Tidak hanya sudah dibaca, kamu juga bisa menghapus beberapa SMS sekaligus dengan cara ini.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara menandai pesan SMS sudah dibaca supaya tidak menumpuk. Sebelum lanjut apakah kamu merasa pulsa Smartfren kamu sering berkurang sendiri? jika iya kamu harus unreg layanan Smartfren yang tidak kamu ketahui.

Cara Menandai Semua SMS Masuk Supaya Menjadi Terbaca

Langkah ke-1: Kamu buka Pesan atau Perpesanan lalu tandai semua SMS masuk yang belum kamu baca dengan cara menekan lama di salah satu SMS lalu tandai SMS yang belum dibaca

Menandai Semua SMS Masuk

Langkah ke-2: Setelah kamu menandai SMS yang belum terbaca kamu bisa langsung tekan opsi Tandai sudah dibaca

SMS Berhasil Ditandai

Langkah ke-3: Maka semua SMS yang sudah kamu tandai tadi yang awalnya belum terbaca menjadi sudah terbaca

SMS Berhasil Dibaca Semua

Langkah ke-4: Tambahan, pada langkah ke 2 biasanya masing-masing perangkat memiliki letak pilihan yang berbeda. Tetapi rata-rata ada di pojok kanan atas

Opsi Tandai Sudah Dibaca

Cara diatas bisa kamu coba jika SMS masuk dari operator seluler selalu banyak dan kamu bosan selalu membacanya. Dengan cara ini kamu bisa melakukannya dengan mudah 1 minggu sekali atau saat kamu ingat saja.

Entah kenapa kini pihak operator seluler sangat gencar sekali memberikan info paket dan promo lewat SMS. Memang tidak akan merugikan kita tidak seperti promo yang berupa pop-up, tetapi itu sangat mengganggu.

Selain cara menandai semua SMS yang belum terbaca apakah kamu pernah mengalami tiba-tiba kuota internet bertambah sendiri dan berkurang sendiri tanpa sebab? jika pernah kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.