Cara Mengganti Wallpaper Lock Screen atau Layar Kunci

Cara Mengganti Wallpaper Lock Screen atau Layar Kunci

HiPoin.com – Layar lock screen adalah salah satu hal penting dalam menunjang penampilan smartphone yang kita gunakan. Oleh sebab itu mengganti wallpaper lock screen perlu kamu lakukan menggunakan foto atau gambar yang bagus, lebih bagus lagi antara lock screen dan wallpaper home screen menggunakan foto yang sama.

Mengubah wallpaper lock screen bisa kamu atur berbeda dengan wallpaper home screen pada ponsel pintar yang kamu miliki. Tetapi di beberapa ponsel pengaturan ini tidak ada alias jika kamu mengatur wallpaper layar utama maka background lock screen akan mengikuti wallpaper pada layar utama.

Karena smartphone yang bisa mengatur lock screen dan home screen lebih banyak maka kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengubah wallpaper layar kunci atau menerapkan wallpaper lock screen supaya berbeda dengan yang ada di home screen.

Seperti pada artikel sebelumnya yang sudah pernah saya bahas yaitu cara mengubah wallpaper layar depan, untuk mengganti wallpaper lock screen hampir sama caranya, hanya saja berbeda di langkah terakhir. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak tutorial dibawah ini.

Yang perlu kamu ketahui, untuk merubah wallpaper yang ada di layar utama kamu bisa mengubahnya lewat layar depan langsung tanpa lewat galeri. Tetapi untuk mengubah foto atau gambar yang ada di layar pengunci kamu harus mengaturnya lewat galeri.

Cara Mengganti Wallpaper Lock Screen di Android

Langkah ke-1: Kamu buka gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai wallpaper lock screen di galeri kemudian klik Pilihan

Cara Mengganti Wallpaper Lock Screen di Android

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih Gunakan sebagai

Pilih Gunakan Sebagai

Langkah ke-3: Kemudian pilih Wallpaper

Gunakan Sebagai Wallpaper

Langkah ke-4: Setelah itu atur posisi gambar atau foto yang ingin kamu gunakan, lalu tekan Setel Wallpaper

Setel Wallpaper

Langkah ke-5: Terakhir karena ini khusus untuk lock screen, silakan kamu pilih Layar kunci

Setel Sebagai Wallpaper Layar kunci

Dan bagi kamu yang tidak menemukan pilihan seperti yang diatas yaitu Layar utama, Layar kunci, dan Keduanya kemungkinan besar ponsel yang kamu gunakan menggunakan satu wallpaper untuk home screen dan lock screen.

Jadi ponsel yang kamu miliki tidak bisa digunakan untuk mengganti wallpaper lock screen saja, alias jika kamu mengganti wallpaper maka tampilan layar utama dan layar kunci akan sama. Cara diatas khusus untuk ponsel Android.

Sedangkan untuk Windows jika sempat akan saya buatkan cara mengganti wallpaper layar depan dan lock screen khusus untuk Windows. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang belum tau cara merubah dan mengganti wallpaper pada ponsel Android yang kamu miliki.