Cara Menggunakan Samsung Notes Untuk Membuat Catatan

Cara Menggunakan Samsung Notes Untuk Membuat Catatan

HiPoin.com – Aplikasi Catatan atau Note menjadi salah satu aplikasi default yang bisa dibilang penting dan tidak penting. Salah satu aplikasi note yang bagus yaitu milik Samsung walaupun tidak banyak yang menggunakan Samsung Notes untuk membuat dan mencatat catatan.

Membuat catatan tidak didasari oleh aplikasi catatan yang ada atau perangkat yang digunakan. Walaupun tidak memiliki aplikasi catatan atau aplikasi note bawaan tetapi pengguna bisa menginstall aplikasi catatan dari pihak ketiga.

Atau mudahnya membuat catatan berawal dari kebutuhan pengguna, jika pengguna tidak membutuhkan catatan tidak akan dibuat. Samsung salah satu pemilik aplikasi catatan terbaik khususnya Samsung Notes yang ada di Samsung Galaxy Note series.

Tetapi yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai Samsung Notes yang ada di perangkat Samsung biasa selain yang ada di Samsung Galaxy Note series. Selain cara menggunakannya saya juga akan sedikit menjelaskan mengenai solusi aplikasi Samsung Notes tidak bisa dibuka.

Benar sekali, saat awal dibuka terkadang aplikasi note milik Samsung tidak bisa dibuka dan beberapa pengguna merasa kebingungan. Oleh karena itu selain cara menggunakan dan membuat catatan di Samsung Notes saya juga akan membahas mengenai Samsung Notes yang tidak bisa digunakan.

Ragu dengan keamanan Samsung Notes? kamu bisa dengan mudah mengunci Samsung Notes dengan membuat kata sandi. Takut catatan hilang? kamu juga bisa backup catatan yang ada di Notepad atau yang ada di aplikasi Note dan Memo.

Tutorial Menggunakan Samsung Notes Untuk Membuat Catatan

Langkah ke-1: Buka aplikasi Samsung Notes lalu tekan ikon Tambah (+) untuk membuat dan menambah catatan baru

Menggunakan Samsung Notes

Langkah ke-2: Saat membuat catatan selain membuat isi catatan kamu juga harus membuat judul catatan yang sesuai supaya mudah dicari

Buat Catatan Baru di Samsung Notes

Langkah ke-3: Tekan Simpan untuk menyimpan Catatan

Simpan Catatan

Langkah ke-4: Pastikan catatan sudah benar-benar tersimpan dengan ciri sudah tampil di halaman depan aplikasi Samsung Notes

Catatan di Aplikasi Samsung Notes

Mudah sekali menggunakan aplikasi catatan milik Samsung yaitu Samsung Notes. Sekarang saya akan jelaskan bagaimana mengatasi aplikasi Samsung Notes tidak bisa digunakan, solusinya hanya satu yaitu perbarui aplikasi Samsung Notes.

Karena aplikasi default hanya menggunakan versi dasar dan saat perangkat di aktifkan sudah ada versi terbaru dari aplikasi tersebut. Tidak hanya Samsung Notes, semua aplikasi bawaan atau bloatware Samsung silakan perbarui terlebih dahulu jika tidak bisa dibuka.

Untuk fitur dan apa saja yang bisa kamu lakukan saat menggunakan Samsung Notes kamu bisa langsung coba sendiri. Itu saja yang bisa saya jelaskan kamu perlu tau cara membuat invoice lewat Microsoft Excel jika kamu belum tau.