Cara Menggunakan Touch Retouch Untuk Menghilangkan Objek di Android

Cara Menggunakan Touch Retouch Untuk Menghilangkan Objek di Android

HiPoin.com – Sudah sejak lama saya menggunakan salah satu aplikasi yang ada di Android untuk menghilangkan sebuah objek yang tidak penting pada foto atau gambar. Aplikasi yang saya maksud yaitu TouchRetouch, selain itu saya juga akan sedikit menjelaskan bagaimana cara menggunakan Touch Retouch untuk menghilangkan objek.

Sudah lama sekali saya tau tentang aplikasi yang satu ini, aplikasi ajaib yang sangat berguna sekali. Bagi kamu yang lebih sering menghilangkan sebuah objek dengan Photoshop cobalah menggunakan aplikasi TouchRetouch. Cara penggunaannya mudah, hasilnya bagus, dan tidak merusak latar belakang atau background foto.

Menghilangkan gambar objek baik dengan Photoshop atau aplikasi Touch Retouch bisa mudah dan bisa sulit tergantung objek foto atau gambar yang ingin dihilangkan atau disamarkan. Aplikasi ini cukup ringan jadi bagi kamu yang memiliki ponsel Android atau HP Android yang low end kamu tetap bisa menggunakannya.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba dengan aplikasi ini untuk menghilangkan objek tidak penting. Tetapi sebagai contoh saya akan mencoba menghilangkan gambar atau tulisan yang tidak penting supaya warnanya sama seperti background pada gambar yang saya miliki.

Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial dibawah ini tentang cara menggunakan Touch Retouch di Android. Di aplikasi ini hanya bisa untuk menghilangkan objek di foto dan gambar saja, sedangkan objek yang ada di video saya pikir butuh aplikasi yang ada di Komputer seperti Adobe After Effect.

Sebelum lanjut jika ruang penyimpanan di perangkat Android kamu pas-pasan kamu bisa baca artikel tentang cara mengosongkan ruang penyimpanan Android supaya tidak penuh. Ada banyak masalah yang bisa terjadi saat ruang penyimpanan perangkat yang kamu gunakan penuh, salah satunya tidak bisa memasang aplikasi baru.

Tutorial Menggunakan Touch Retouch Android

Langkah ke-1: Jika sudah terpasang aplikasi TouchRetouch silakan kamu buka. Bagi kamu yang belum menginstallnya silakan kamu cari di Play Store atau cari di luar Play Store

Langkah ke-2: Di halaman depan aplikasi TouchRetouch silakan kamu pilih Albums untuk menambahkan foto atau gambar yang ingin di edit

Langkah Menggunakan Touch Retouch

Langkah ke-3: Setelah gambar atau foto berhasil di tambahkan silakan kamu pilih menu Object Removal di bagian bawah

Menghilangkan Objek di Android

Langkah ke-4: Selanjutnya silakan kamu pilih Brush

Brush TouchRetouch

Langkah ke-5: Untuk menghilangkan objek yang tidak penting silakan kamu seleksi objek terkait. Sebagai contoh saya akan menghilangkan simbol “tanya” di topi pada gambar di atas. Setelah itu klik Go

Menghilangkan Objek Dengan Aplikasi Touch Retouch

Langkah ke-6: Maka objek yang saya seleksi tadi sudah hilang. Pada langkah ini proses menghilangkan gambar atau objek sudah selesai. Untuk menyimpan hasilnya silakan kamu klik ikon seperti pada tanda panah dibawah ini

Objek Berhasil Dihilangkan

Langkah ke-7: Terakhir pilih export ke Gallery

Simpan Hasil Edit Touch Retouch

Sangat mudah bukan menggunakan Touch Retouch untuk menghilangkan sebuah objek di dalam foto atau gambar yang tidak penting. Setelah mencobanya jangan kaget jika proses menghilangkan atau menghapus objek dengan aplikasi Touch Retouch tidak semudah yang kamu pikirkan.

Sama seperti aplikasi Photoshop, menghilangkan gambar objek menggunakan Touch Retouch tergantung gambar dan foto yang ingin di edit. Gambar dan foto yang memiliki latar belakang yang sedikit dan luas akan lebih mudah dari pada yang memiliki latar belakang banyak dan sempit.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu yang belum tau cara menghilangkan objek mengganggu dan tidak penting di dalam foto. Menggunakan Touch Retouch juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan sebuah watermark yang ada pada sebuah gambar dan foto milik orang lain, tetapi tidak saya sarankan.