Cara Menghapus Album Foto di Facebook

Cara Menghapus Album Foto di Facebook

HiPoin.com – Membuat album foto yang banyak di Facebook adalah kebiasaan pengguna Facebook beberapa tahun yang lalu. Tetapi kini banyak yang menghapus album foto di Facebook karena berbagai alasan. Salah satu alasannya karena tidak ingin disebut alay.

Album di Facebook bisa digunakan untuk mengelompokan foto yang kamu unggah ke Facebook. Seperti foto kenangan-kenangan saat liburan atau foto kenang-kenangan saat wisuda. Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara membuat album foto di Facebook.

Misalnya kamu belum tau cara membuat album di Facebook kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Ada yang ingin membuat album dan ada yang ingin menghapus album yang pernah mereka buat. Supaya kamu tau keduanya kali ini saya akan menjelaskan cara menghapusnya.

Cara hapus album Facebook sangat mudah sekali. Tetapi masih banyak yang belum tau karena tombol hapus sedikit tersembunyi. Hampir sama seperti menghapus foto yang pernah dijadikan foto sampul, pilihan hapus tersembunyi di menu Edit.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan bagaimana cara menghapus album foto di Facebook yang sebelumnya ada supaya terhapus. Jika album di hapus, kemungkinan besar foto dan gambar yang ada di album tersebut juga ikut terhapus.

Untuk berjaga-jaga kamu bisa unduh terlebih dahulu foto dan gambar yang kamu anggap penting. Misalnya tidak terhapus kemungkinan foto dan gambar akan pindah ke album yang lainnya. Namun sebelum lanjut kamu bisa cara ubah wallpaper di Android.

Kamu perlu mengganti wallpaper jika dirasa wallpaper yang kamu gunakan kurang menarik dan sangat membosankan. Karena secara tidak langsung penggunaan wallpaper yang bagus bisa meningkatkan penggunaan perangkat supaya lebih produktivitas lagi.

Cara Hapus Album Foto di Facebook

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk menghapus album Facebook silakan kamu pilih album yang ingin kamu hapus

Langkah Menghapus Album Foto di Facebook

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih menu Pilihan

Menu Pilihan Facebook

Langkah ke-3: Kemudian pilih Edit

Menu Edit

Langkah ke-4: Setelah berada di Edit Album silakan kamu pilih Hapus Album untuk menghapus album foto di Facebook

Pilihan Hapus Album

Langkah ke-5: Langkah terakhir silakan konfirmasi penghapusan album di Facebook

Konfirmasi Penghapusan Album Facebook

Nah itu dia cara menghapus atau menghilangkan album di Facebook supaya tidak ada lagi di menu Foto. Yang saya contohkan di atas yaitu lewat Facebook versi mobile. Kemungkinan besar di Facebook Seluler, Facebook Lite, atau Facebook versi desktop caranya sama saja.

Saya jelaskan sedikit supaya kamu yang belum tau bahwa beberapa fitur yang ada di Facebook tidak semuanya ada di versi tertentu. Untuk versi lengkapnya tentu saja di Facebook desktop. Sedangkan versi sangat terbatas yaitu di Facebook Lite.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang tutorial hapus album foto di Facebook. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau beberapa lencana yang ada di Facebook. Lencana atau badge bisa kamu dapatkan dengan berbagai cara tergantung dari lencananya.