Cara Membuat Album Foto di Facebook

Cara Membuat Album Foto di Facebook

HiPoin.com – Membuat album foto di Facebook adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengelompokan foto yang kamu unggah ke Facebook. Sebenarnya secara otomatis Facebook akan membuat album tergantung dari perangkat yang digunakan oleh pengguna.

Misalnya pengguna mengunggah foto dan gambar lewat perangkat seluler seperti Android dan iOS maka foto dan gambar akan ada di album Unggah Seluler. Sedangkan jika pengguna mengunggah lewat perangkat desktop seperti Komputer dan Laptop maka akan berada di ambul Koleksi Foto Linimasa.

Selain Unggah Seluler dan Koleksi Foto Linimasa ada juga album Foto Profil dan Foto Sampul. Album Foto Profil adalah album yang berisikan semua foto dan gambar yang pernah kamu gunakan sebagai foto profil Facebook. Sedangkan Foto Sampul adalah album yang berisikan foto dan gambar yang pernah kamu atur sebagai foto sampul.

Selain dibuat secara otomatis oleh sistem Facebook, kamu bisa membuat dan menambah album di Facebook dengan mudah. Kamu bisa membuat album kenang-kenangan atau album perjalanan saat mengunjungi suatu tempat.

Bagaimana cara membuat album foto di Facebook? caranya mudah sekali. Kamu bisa membuat album baru di Facebook lewat menu Foto yang ada di profil akun Facebook. Setelah kamu membuat album baru kamu bisa menambah foto di album Facebook sesuai dengan keinginan kamu.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan cara membuat dan menambah album di Facebook. Namun sebelumnya jika kamu belum tau cara mendapatkan kode cadangan Facebook kamu bisa baca artikel tentang cara mendapatkan kode cadangan verifikasi 2 langkah Facebook.

Cara Membuat Album Foto di Facebook

Langkah ke-1: Silakan kamu pergi ke profil akun Facebook kamu lalu pilih menu Foto

Membuat Album Foto di Facebook

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih Buat Album

Buat Album Facebook

Langkah ke-3: Tambahkan Judul Album dan isi keterangan jika diperlukan. Setelah itu tekan Simpan

Judul Album Facebook

Langkah ke-4: Untuk menambahkan foto ke album silakan kamu tambahkan lewat tombol Tambahkan Foto yang ada di dalam album

Menambahkan Foto ke Album Facebook

Sangat mudah bukan membuat album foto di Facebook. Setelah album foto berhasil kamu buat kamu bisa menambahkan foto di album Facebook lewat album tadi. Sebenarnya kamu bisa menambahkan foto secara biasa seperti saat mengunggah foto atau gambar.

Hanya saja kamu perlu mencari dan menambahkan album tersebut saat kamu mengunggah foto yang kamu inginkan. Karena secara default foto yang di unggah akan berada di Unggah Seluler atau Koleksi Foto Linimasi tergantung jenis perangkat yang digunakan.

Itu saja penjelasan dari saya tentang cara membuat album foto di Facebook. Jika kamu ingin tau cara menghapus album yang ada di Facebook saya akan membahasnya di artikel berikutnya. Selain itu kamu harus tau tentang solusi kode konfirmasi Facebook tidak terkirim atau tidak kunjung masuk.