Cara Mengganti Nama Akun Google Play Game

Cara Mengganti Nama Akun Google Play Game

HiPoin.com – Saat awal memiliki akun Google Play Game pasti diwajibkan untuk membuat ID pemain game seperti username. Nah bagi kamu yang ingin mengubah ID atau nama akun Google Play Game kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Kenapa saya bilang seperti username? karena ID pemain game Google Play Game tidak boleh sama alias harus berbeda. Saya sendiri tidak terlalu perduli dengan nama yang ada di akun Google Play Game, karena Google Play Game hanya digunakan untuk menyimpan data dari pencapai kita saat bermain game yang login dengan akun Google.

Salah satu game yang login dengan akun Google yang membuat pencapaian di akun Google Play Game saya yaitu game Clash of Clans dan Clash Royale. ID Google Play Game juga bisa digunakan untuk melihat permainan atau game yang dimainkan oleh teman kamu.

Tapi tetap saja game-game yang muncul adalah game yang memiliki opsi login dengan akun Google Play Game. Karena nama cukup penting bagi sebagian orang, maka kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengganti atau mengubah nama akun Google Play Game.

Cara mengubah nama di akun Play Game sangat mudah sekali, sama seperti saat menghubungkan Google Play Game ke permainan yang sedang kita mainkan. Selain itu jika kamu sudah lama tidak bermain game tersebut kamu tetap bisa melanjutkan kembali dengan cara menghubungkan akun Google Play Game.

Langsung saja tanpa panjang lebar berikut cara mengubah ID pemain atau nama profil Google Play Game. Sebelumnya bagi kamu developer aplikasi di Play Store dan kamu ingin aplikasi yang kamu miliki banyak di unduh kamu bisa baca tips supaya aplikasi banyak di download di Play Store.

Cara Ubah Nama Akun Google Play Game

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Google Play Game jika kamu sudah menginstall nya. Bagi yang belum menginstall silakan kamu install di Play Store

Langkah ke-2: Setelah berada di halaman depan Google Play Game silakan kamu pilih menu Profil

Langkah Merubah Nama Akun Google Play Game

Langkah ke-3: Kemudian klik ikon edit atau foto di profil Play Game untuk mengubah ID pemain

Profil Google Play Game

Langkah ke-4: Setelah itu kamu ubah pada ID Pemain Game

ID Pemain Game

Langkah ke-5: Terakhir klik Simpan. Jika nama tersedia maka akan langsung berubah

Nama Google Play Game Berhasil di Ubah

Sangat mudah bukan mengubah dan mengganti nama akun Google Play Game. Kamu bisa ubah dengan nama yang keren atau unik supaya terlihat lebih bagus. Yang perlu kamu ketahui Google Play Game hanya digunakan untuk menyimpan pencapaian kamu dalam bermain game.

Selain itu daftar game yang sudah kamu mainkan akan terlihat di Google Play Game. Semoga kamu yang belum tau cara ubah ID Google Play Game kini menjadi tau. Selain itu mungkin kamu perlu tau juga bahwa menghapus data aplikasi Play Service, Play Store, atau Play Game tidak masalah.

Karena tidak ada data yang cukup penting di aplikasi tersebut. Cukup sekian pembahasan kali ini tentang tutorial ubah nama akun Google Play Game. Semoga bermanfaat dan membantu kamu, selain itu pastikan nama yang ingin kamu gunakan masih tersedia.