Cara Melihat dan Mengatur Email Berbintang di Gmail

Cara Melihat dan Mengatur Email Berbintang di Gmail

HiPoin.com – Mungkin kamu tidak tau bahwa kamu bisa menyimpan email supaya bisa dilihat kembali dengan mudah dengan fitur email berbintang. Memberi label berbintang pada email akan menambahkan email tersebut ke folder Berbintang.

Singkatnya kamu tidak perlu mencari secara manual email penting mana yang sudah kamu baca beberapa jam, beberapa hari, atau beberapa bulan yang lalu. Dengan dukungan fitur pencarian email saja tidak cukup karena email masuk setiap hari di rata-rata pengguna lebih dari 5 email.

Kamu bisa menambahkan bintang supaya email tersebut menjadi email favorit. Tenang, jika dirasa sudah tidak penting kamu bisa menghapus email tadi dari folder Berbintang. Jadi folder Berbintang tidak akan penuh dan kamu tetap akan mudah melihat e-mail berbintang yang lainnya.

Tanda bintang di email menandakan bahwa email tersebut sudah menjadi email penting atau email berbintang. Ini membantu supaya kamu tau mana email yang sudah kamu beri label berbintang. Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memberi label bintang pada email serta cara melihat email yang sudah kita beri label bintang?.

Untuk melihat email yang sudah diberi label bintang sangat mudah sekali. Tetapi jika kamu belum tau caranya maka kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai cara membeli label bintang pada email. Selain itu saya juga akan menjelaskan di folder mana email favorit tersebut tersimpan.

Namun sebelumnya kamu perlu tau penyebab email tidak valid atau tidak terdaftar. Masalah tersebut mungkin sering kamu alami saat membuat akun tertentu atau saat mengirim email ke seseorang. Ada beberapa faktor yang mungkin belum kamu ketahui mengenai alamat email yang tidak bisa menerima email.

Membeli Label Email Berbintang di Gmail

Langkah ke-1: Untuk membeli label berbintang di email kamu cukup klik tanda bintang pada email yang kamu anggap penting

Membuat Email Berbintang

Langkah ke-2: Pastikan tanda bintang di email sudah muncul

Simbol Bintang di Email

Langkah ke-3: Terakhir untuk melihat semua email yang sudah diberi label bintang kamu bisa melihatnya di Menu>Berbintang

Folder Berbintang Email

Nah itu dia cara menambahkan email berbintang serta cara melihat email yang sudah diberi label berbintang. Terserah kamu ingin menyebutnya sebagai apa tetapi saya lebih senang menyebutnya sebagai email favorit. Sesuai saran saya diatas, kamu wajib menghapus label bintang pada email yang sudah tidak penting lagi.

Cara tersebut dilakukan supaya email yang ada di folder Berbintang tidak terlalu banyak. Jika email yang ada penting semua tidak masalah, akan tetapi jika email tidak penting ada di folder tersebut akan menyia-nyiakan tempat untuk email favorit lainnya.

Perlu merubah nama di email? kamu bisa baca cara merubah nama di akun Gmail jika kamu belum tau caranya. Tau cara mengganti nama di profil akun Google juga penting selain tau cara memberi label pada email supaya menjadi email berbintang.