Cara Mengunggah Video ke IGTV Instagram

Cara Mengunggah Video ke IGTV Instagram

HiPoin.com – IGTV adalah salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi Instagram. Kamu bisa mengunggah video ke IGTV layaknya mengunggah video di aplikasi TikTok. Tidak seperti feed di IGTV video yang bisa kamu unggah durasinya bisa lebih panjang.

Untuk saat ini tidak ada kelebihan khusus bagi para pengguna Instagram yang mengunggah video ke menu IGTV. Mungkin akan meningkatkan interaksi dan jangkauan saja yang akan berefek pada akun IG yang kamu kelola.

Video yang ada di IGTV juga sangat jarang muncul di beranda Instagram ataupun di menu Explore, berbeda dengan algoritma yang diterapkan di aplikasi TikTok. Tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba mengupload video ke IGTV supaya profil IG kamu menjadi lebih menarik.

Setelah saya amati ternyata menu untuk mengupload video ke IGTV sedikit tersembunyi. Artinya jika kamu belum tau letaknya kamu akan kebingungan saat kamu ingin mengupload video untuk IGTV. Karena pembahasan ini cukup menarik maka saya akan membahasnya.

Saya akan menjelaskan cara mengunggah video ke IGTV supaya kamu yang bingung cara unggah video ke menu IGTV bisa tau caranya. Menu unggah video bisa kamu lihat di profil dan nantinya kamu bisa pilih IGTV untuk mengunggah video yang kamu miliki.

Sebelum lanjut kamu perlu tau kenapa notifikasi di Instagram tidak muncul. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan notifikasi aplikasi Instagram tidak muncul. Jika tidak muncul saat ada DM masuk kamu tidak ada penerima notifikasi.

Langkah Unggah Video ke IGTV

Langkah ke-1: Silakan kamu buka profil Instagram lalu tekan ikon tambah (+) di bagian atas

Unggah Video ke IGTV

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih Video IGTV

Menu Buat Baru Instagram

Langkah ke-3: Kemudian kamu cari dan pilih video yang ingin kamu tambahkan ke IGTV

Tambahkan Video ke IGTV

Langkah ke-4: Setelah itu tekan Selanjutnya

Langsung saja pilih Selanjutnya

Langkah ke-5: Tentukan thumbnail lalu tekan Selanjutnya lagi

Thumbnail IGTV

Langkah ke-6: Isi detail yang dibutuhkan seperti judul dan jika sudah tekan Posting ke IGTV

Posting ke IGTV

Nah itu dia cara unggah video ke IGTV, saya yakin kamu bisa melakukannya. Perlu kamu ketahui karena tidak ada batasan durasi video atau video yang di unggah bisa berdurasi panjang maka proses upload video IGTV lebih lama dari pada ke feed Instagram.

IGTV adalah fitur menarik untuk mengatasi pembatasan durasi video yang bisa di unggah ke Instagram. Sayangnya jangkauan video yang ada di IGTV tidak seperti video yang di unggah ke feed Instagram. Saran saya untuk sekarang gunakan IGTV untuk mendokumentasi sebagian video yang sudah kamu unggah ke Instagram sebelumnya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara unggah video ke IGTV, bagi kamu yang masih ragu dengan layanan YouTube Premium kamu bisa baca kelebihan berlangganan paket YouTube Premium. Ada banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan dan menikmati layanan YouTube menjadi lebih menarik lagi.