3 Kelebihan YouTube Premium, Gak Rugi Kamu Berlangganan

3 Kelebihan YouTube Premium, Gak Rugi Kamu Berlangganan

HiPoin.com – YouTube Premium adalah produk dari YouTube yang baru-baru ini diluncurkan dan selalu di promosikan oleh YouTube. Kelebihan YouTube Premium cukup banyak dan bisa memberikan sensasi berbeda saat menonton video di YouTube.

Untuk menikmati fitur yang ada di YouTube Premium kamu harus berlangganan YouTube Premium setiap bulannya. Saat artikel ini di terbitkan kamu hanya perlu berlangganan Rp. 59.000 setiap bulannya untuk bisa menikmati layanan YouTube Premium.

Mungkin untuk berlangganan YouTube Premium senilai Rp. 59.000 bagi sebagian orang cukup mahal, akan tetapi kamu harus tau kelebihan dan manfaat yang akan kamu dapatkan. Supaya kamu yakin pihak YouTube menyediakan Trial YouTube Premium selama 1 bulan.

Selama masa Trial atau Uji Coba kamu bisa merasakan keunggulan berlangganan YouTube Premium. Perlu di ingat bahwa YouTube Premium adalah layanan yang ada di YouTube dengan beberapa fitur yang tidak ada di akun YouTube biasa.

Jadi saat menonton YouTube menggunakan akun YouTube Premium tetap menggunakan kuota. Banyak yang mengira bahwa salah satu kelebihan YouTube Premium yaitu bisa nonton video di YouTube tanpa kuota dan paket internet sama sekali.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan beberapa kelebihan dan keunggulan yang akan kamu dapatkan setelah berlangganan YouTube Premium. Dari beberapa kelebihan dan fitur YouTube Premium yang ada pasti ada fitur yang sangat kamu cari.

Sebelum lanjut ke kelebihan dan keunggulan YouTube Premium kamu bisa baca cara membagikan video YouTube yang aman. Kamu harus tau cara membagikan video YouTube secara aman karena sangat tidak disarankan menonton video YouTube milik channel sendiri.

Fitur dan Kelebihan YouTube Premium

1. Nonton Video YouTube Tanpa Iklan

Dari beberapa kelebihan yang ada ini salah satu kelebihan yang paling diunggulkan. Kamu tidak akan menemukan iklan lagi saat kamu menonton video di YouTube. Baik di video yang berdurasi pendek ataupun video dengan durasi yang panjang.

Iklan benar-benar tidak tampil dan proses menonton video jadi lebih cepat dan tanpa gangguan. Selain bekerja di aplikasi iklan juga tidak akan tampil saat kamu menonton video di YouTube pada perangkat desktop saat menggunakan akun yang sama.

2. Dapat Menonton Video di Latar Belakang

Kelebihan YouTube Premium yang berikutnya yaitu kamu bisa menonton video YouTube tanpa harus berada di aplikasi YouTube secara terus menerus. Ada 2 pilihan yang bisa kamu coba yaitu menonton video dengan pop-up dan menonton video dalam kondisi layar mati.

Menonton video YouTube dengan pop-up bisa kamu manfaatkan saat kamu ingin melakukan pekerjaan lain tetapi tetap ingin menonton video yang sedang kamu tonton. Sedangkan memutar video YouTube dalam kondisi layar mati bisa kamu manfaatkan saat memutar video klip lagu dan musik.

3. Tersedia Konten Eksklusif

Keunggulan berlangganan YouTube Premium yang terakhir yaitu kamu mendapatkan konten eksklusif secara gratis yang tidak ada di YouTube versi gratis. Walaupun eksklusif tetapi konten yang ada bagi saya kurang menarik, jadi anggap saja ini adalah bonus.

Nah itu dia 3 kelebihan YouTube Premium yang paling utama. Kamu bisa merasakan sensasi menonton video YouTube yang berbeda. Selain itu kamu bisa dimanjakan dengan beberapa kelebihan yang ada seperti pemutar di latar belakang.

Sebagai tambahan konten eksklusif yang saya maksud yaitu kamu bisa mengakses YouTube Music dan YouTube Original. YouTube Music adalah layanan musik layaknya Spotify sedangkan YouTube Original layanan menonton film layaknya Iflix.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai kelebihan YouTube Premium semoga bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahuinya. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau tips supaya mendapatkan endorse di Instagram dan di YouTube.