Cara Melihat Riwayat Transaksi Nomor Smartfren di Aplikasi MySmartfren

Cara Melihat Riwayat Transaksi Nomor Smartfren di Aplikasi MySmartfren

HiPoin.com – Ingin menikmati internet 4G LTE yang cepat dan stabil kamu bisa menggunakan operator seluler Smartfren. Selain koneksi internet yang dimiliki bagus aplikasi MySmartfren juga cukup menarik karena bisa digunakan untuk melihat riwayat transaksi nomor Smartfren.

MySmartfren adalah aplikasi yang di peruntukan untuk pengguna Smartfren yang bisa dimanfaatkan untuk melihat pulsa, sisa kuota, masa aktif paket dan nomor serta beberapa hal lainnya. Intinya sama seperti aplikasi MyTelkomsel, myXL, dan Bima+.

Dari tahun ke tahun layanan Smartfren semakin bagus dan sinyalnya bisa dibilang cukup stabil di kondisi apapun. Bagi kamu yang mengandalkan Telkomsel kamu bisa mencoba Smartfren, karena Smartfren memiliki layanan 4G terluas dari pada operator seluler lainnya.

Karena fokus ke 4G menjadikan Smartfren hanya handal pada bagian koneksi internet saja, pada bagian lainnya tidak. Seperti yang bisa kamu lihat di aplikasi MySmartfrten, tidak ada paket khusus untuk SMS dan Nelpon.

Kembali ke topik, bagaimana cara melihat riwayat transaksi nomor Smartfren lewat aplikasi MySmartfren? Jika kamu belum tau letak menunya di sebelah mana maka kali ini saya akan menjelaskan cara melihat riwayat penggunaan dan history isi ulang nomor Smartfren.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya bahas cara melihat riwayat pembelian paket Smartfren dan riwayat pengisian pulsa. Namun sebelum lanjut kamu perlu tau apa yang dimaksud dengan panggilan yang dialihkan. Pengalihan panggilan adalah salah satu fitur yang memang bisa di aktifkan dengan mudah oleh pengguna.

Letak Menu Riwayat Transaksi Nomor Smartfren

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi MySmartfren lalu pilih menu Pulsa

Melihat Riwayat Transaksi Nomor Smartfren

Langkah ke-2: Setelah itu tekan ikon riwayat atau history di bagian pojok kanan atas

Transaksi MySmartfren

Langkah ke-3: Di menu Riwayat Transaksi akan muncul transaksi yang sudah kamu lakukan di nomor Smartfren yang kamu miliki

Menu Riwayat Transaksi MySmartfren

Langkah ke-4: Kamu juga bisa menambah nomor lain ke aplikasi MySmartfren di menu Pengaturan Nomor

Pengaturan Nomor MySmartfren

Nah itu dia cara melihat history isi ulang nomor Smartfren atau riwayat pembelian paket Smartfren. Karena saya menggunakan paket langganan jadinya tidak ada riwayat pembelian paket dan hanya ada riwayat pengisian pulsa setiap bulannya.

Sangat penting selalu melihat riwayat transaksi nomor Smartfren khususnya jika kamu merasa pulsa kamu sering habis sendiri. Mungkin saja ada paket tertentu yang tidak kamu ketahui selalu menguras pulsa kamu padahal kamu tidak membutuhkan paket tersebut.

Itu saja yang bisa saya jelaskan, kamu bisa baca cara melihat riwayat pembelian kartu 3 jika kamu juga menggunakan nomor dari operator seluler 3. Caranya hampir sama karena sudah tersedia menu riwayat transaksi tersendiri.