Cara Cek Transaksi Terakhir Kartu 3 di Aplikasi bima+

Cara Cek Transaksi Terakhir Kartu 3 di Aplikasi Bima+

HiPoin.com – Pengguna Tri/Three atau yang sekarang lebih dikenal sebagai 3 tau tidak bahwa kamu bisa melihat transaksi terakhir nomor kamu? Benar sekali, kamu bisa cek transaksi terakhir kartu 3 kamu secara detail mulai pembelian paket hingga pengisian pulsa dengan mudah.

Saya sebagai pengguna setia 3 Indonesia yang sudah menggunakan provider ini lebih dari 6 tahun cukup senang karena ada menu riwayat transaksi. Sebenarnya tanpa menu riwayat transaksi saya sudah tenang karena sepengalaman saya 3 tidak pernah memiliki reputasi buruk seperti pulsa hilang sendiri.

Tetapi bagi kamu yang memang membutuhkan menu riwayat tadi kamu bisa melihat pemakaian terakhir kartu Tri secara detail. Kenapa saya bilang detail? karena setiap pengisian pulsa atau pembelian paket pasti akan tercatat, sedangkan perpanjang paket tidak termasuk.

Dengan menggunakan aplikasi bima+ kamu bisa melihat transaksi terakhir kartu 3 di menu Profil. Selain itu banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi bima+. Seperti promo yang hanya bisa kamu dapatkan dari aplikasi tersebut hingga transfer pulsa dengan mudah ke sesama operator.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kamu simak tutorial cara melihat riwayat transaksi kartu 3 dibawah ini. Sebelum saya lanjutkan kamu perlu tau untuk biaya SMS dan Telepon terakhir tidak termasuk dalam pemakaian terakhir. Karena hanya ada menu Pembelian Paket, Isi Ulang, dan Transfer Pulsa.

Selain itu kamu perlu tau juga mengenai kenapa tidak bisa mengirim SMS padahal kuota ada dan pulsa masih banyak. Provider atau operator seluler apapun yang kamu gunakan pasti pernah mengalami hal seperti itu. Oleh karena itu kamu harus tau penyebab dan cara mengatasinya.

Tutorial Cek Transaksi Terakhir Kartu 3

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk melihat pemakaian terakhir kartu Tri silakan kamu install terlebih dahulu aplikasi bima+. Setelah itu kamu login atau buat akun baru, setelah berhasil masuk ke halaman depan silakan kamu pilih Menu

Langkah Melihat Transaksi Terakhir Kartu 3

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu pilih Akun Saya

Akun Bima+

Langkah ke-3: Di Info Kartu silakan kamu pilih Transaksi Terakhir

Transaksi Terakhir Bima+

Langkah ke-4: Menu Transaksi Terakhir Pembelian Paket Kartu 3

Transaksi Terakhir Pembelian Paket Kartu 3

Langkah ke-5: Menu Transaksi Terakhir Isi Ulang Kartu 3

Transaksi Terakhir Isi Ulang Kartu 3

Langkah ke-6: Yang terakhir menu Transaksi Terakhir Transfer Pulsa Kartu 3

Transaksi Terakhir Transfer Pulsa Kartu 3

Itu dia cara melihat riwayat transaksi terakhir kartu 3 lewat aplikasi bima+. Di menu Pembelian Paket kamu bisa melihat riwayat pembelian paket kamu dan di menu ini khusus untuk pembelian paket tidak termasuk perpanjang paket.

Di menu Isi Ulang kamu bisa melihat riwayat pengisian pulsa nomor 3 yang kamu miliki. Sedangkan di menu Transfer Pulsa, kamu nantinya bisa melihat riwayat kamu melakukan transfer pulsa ke nomor seseorang. Untuk di operator lain saya tidak tau apakah ada fitur seperti ini.

Saya harap di operator seluler lainnya ada seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, AXIS, dan Smartfren, karena sangat berguna dan bermanfaat. Semoga pembahasan kali ini tentang transaksi terakhir kartu 3 bermanfaat dan kamu yang belum tau menjadi tau.