Cara Mengubah Jenis Font dan Ukuran Teks di Photoshop

Cara Mengubah Jenis Font dan Ukuran Teks di Photoshop

HiPoin.com – Membuat Instagram feed atau Instagram post yang menarik bisa kamu lakukan dengan bantuan aplikasi Photoshop. Karena ukuran teks di Photoshop bisa kamu ubah dengan mudah. Selain ukuran, jenis font bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Feed di akun IG yang sering kamu temui di menu jelajah atau explore membutuhkan proses editing yang panjang. Ada yang membuatnya secara manual mulai dari 0 dan ada yang membuat sebuah feed keren dengan bantuan template.

Dengan bantuan template adalah cara yang paling mudah, akan tetapi perlu kamu edit sendiri supaya memiliki ciri khas seperti akun Instagram yang kamu kelola. Misalnya mengubah jenis font, mengubah font di Photoshop sangat mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu menyeleksi text atau tulisan yang ingin kamu ubah. Kamu bisa mengubah tiap huruf tidak harus satu kalimat. Selain jenis font yang bisa kamu ubah, dalam satu kata kamu bisa menggunakan ukuran teks yang berbeda.

Karena fitur yang ada di aplikasi Photoshop sangat banyak, Photoshop menjadi aplikasi editing terbaik yang banyak di gunakan oleh para editor dan desain grafis profesional. Jika hanya di jelaskan kamu tidak akan paham, oleh karena itu langsung saja kamu simak tutorial cara ubah font dan ukuran teks di Photoshop.

Mengubah tulisan di Photoshop akan sangat sulit dilakukan jika kamu baru mencoba aplikasi Photoshop untuk pertama kalinya. Sebelum lanjut ke tutorialnya kamu perlu tau cara merubah tampilan Google Chrome versi desktop. Kamu bisa merubah ukuran teks dan tampilan Google Chrome sesuka hati.

Tutorial Ubah Font dan Ukuran Teks di Photoshop

Langkah ke-1: Silakan kamu ketik teks atau tulisan yang ingin kamu tambahkan

Langkah ke-2: Setelah itu klik kiri dua kali di layer Text untuk menyeleksi semua tulisan

Mengatur Ukuran Teks di Photoshop

Langkah ke-3: Setelah semua teks terseleksi, sekarang waktunya untuk merubah font dan ukuran tulisan di Photoshop

Ubah Font dan Ukuran Teks di Photoshop

Langkah ke-4: Pilih menu Font untuk memilih jenis font

Ubah Font di Photoshop

Langkah ke-5: Sedangkan untuk mengubah ukuran teks di Photoshop kamu bisa pilih menu Ukuran Teks

Ubah Ukuran Teks di Photoshop

Langkah ke-6: Selain itu kamu bisa menggunakan Move Tool untuk merubah ukuran teks atau tulisan. Caranya cukup pilih fitur Move Tool di layer tulisan

Ubah Ukuran Teks Dengan Move Tool

Bagaimana menurut kamu? sangat mudah bukan mengubah font di Photoshop. Sedangkan untuk mengganti atau mengatur ukuran teks saya lebih suka menggunakan fitur Move Tool. Kenapa demikian? karena dengan fitur tersebut saya bisa mengatur ukuran teks sepuasnya.

Bisa sampai sangat kecil atau sangat besar, sesuai dengan kebutuhan. Saya yakin para editor yang suka membuat tipografi sangat setuju dengan pendapat saya. Karena dengan setelan angka terlalu rumit dan sulit, tidak bisa menentukan ukuran tulisan yang diinginkan dalam waktu yang singkat.

Itu saja tutorial kali ini tentang cara mengatur font dan ukuran teks di Photoshop. Penasaran dengan tutorial Adobe Photoshop lainnya?. Kamu bisa baca apa yang dimaksud dengan Smart Object. Fitur Smart Object wajib kamu pelajari karena ini salah satu pembelajaran dasar.