Cara Mengatasi Akun Telegram Dibatasi Supaya Normal dan Bisa Kirim Chat di Grup

Cara Mengatasi Akun Telegram Dibatasi Supaya Normal dan Bisa Kirim Chat di Grup

HiPoin.com – Tiba-tiba akun Telegram dibatasi pasti membuat kamu panik karena tidak dapat mengirim pesan ke grup Telegram. Ini yang saya alami beberapa waktu yang lalu dan akun saya dibatasi selama 7 hari.

Apa yang saya alami saya masih bisa mengakses grup yang biasa saya buka hanya saja tidak dapat mengirim pesan dan membalas pesan orang di grup tersebut. Pembatasan yang diterima tergantung dari pelanggaran.

Karena pelanggaran yang saya alami termasuk pelanggaran ringan. Semakin berat pelanggarannya maka pembatasan yang akan kamu terima juga semakin berat. Sampai kapan pembatasan akun Telegram?.

Ini tidak pasti dan tergantung dari pelanggaran yang kamu lakukan. Kasus saya sendiri yaitu selama 7 hari dan hanya berlaku di beberapa grup saja tergantung dari penyebabnya. Karena saya dilaporkan karena menggunakan stiker jadi hanya di grup yang saya kirimkan stiker saja.

Di grup Telegram lainnya aman dan tidak masalah. Jadi jika kamu tidak bisa mengirim pesan di grup Telegram dan ada peringatan dibatasi artinya akun Telegram yang kamu miliki sedang dibatasi.

Untuk bagaimana cara mengatasinya serta yang lain kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Sebelum lanjut apabila halaman Facebook yang kamu kelola dan miliki juga dibatasi kamu bisa baca artikel mengenai cara mengatasi fanspage Facebook yang terkena pembatasan.

Apa Penyebab Akun Telegram Sampai Dibatasi?

Penyebabnya karena ada yang melaporkan akun atau apa yang kamu kirim di Telegram. Jadi jika tidak ada yang melaporkan ini aman saja. Bisa pesan yang kamu kirimkan, foto yang kamu kirimkan, video yang kamu kirimkan, atau stiker yang kamu kirimkan seperti apa yang saya alami.

Cara Mengatasi Akun Telegram Yang Dibatasi

Tidak ada cara lain selain menunggu, walaupun bisa mengajukan banding proses banding tetap akan ditolak. Sampai kapan pembatasan akun Telegram berlangsung? untuk awal-awal bisa 1 hari atau 3 hari dan bisa sampai 3 bulan.

Apa Akun Dibatasi Sama Dengan Limit?

Sama, dibatasi dalam Bahasa Indonesia sedangkan limit dalam Bahasa Inggris. Tidak bisa mengirim pesan di grup Telegram dan muncul peringatan limit atau dibatasi menandakan bahwa akun kamu memang sedang dalam pembatasan.

Apa Bisa Menyebabkan Akun Diblokir?

Sangat bisa khususnya jika kamu sering melakukan pelanggaran berat seperti spam. Untuk kasus spam salah satu yang paling dihindari di Telegram jadi jika ada yang melaporkan apalagi banyak akun kamu akan diblokir secara langsung dan tidak akan tersedia di Telegram.

Kesimpulannya apabila kamu mengalami akun Telegram dibatasi kamu hanya perlu menunggu saja. Tindakan yang kamu coba seperti mengajukan banding tidak akan membantu karena keputusan pihak Telegram tidak dapat diganggu gugat.

Saran dari saya jika sudah selesai pembatasannya bijaknya dalam mengirim pesan di Telegram baik pesan pribadi atau di grup. Apa yang kamu kirimkan bisa dilaporkan kapan saja jadi bisa kapan saja dibatasi.

Sekian pembahasan dari saya mengenai akun Telegram dibatasi. Sebelum saya akhiri jika kamu ingin melihat pelanggaran di akun TikTok kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai pembahasan tersebut.