5 Cara Mengatasi Blue Archive Loading Screen Stuck Saat Ingin Dimainkan

5 Cara Mengatasi Blue Archive Loading Screen Stuck Saat Ingin Dimainkan

HiPoin.com – Blue Archive salah satu game RPG dengan tema anime yang bisa kamu mainkan di perangkat mobile yang kamu miliki. Walaupun game RPG tetapi Blue Archive cukup berat dan tidak heran jika Blue Archive loading screen stuck sering dialami oleh pemain saat ingin mulai bermain.

Game dengan kategori RPG sendiri sebenarnya cukup menarik bagi mereka yang tau cara memainkannya. Selain itu dengan tema anime dan banyaknya efek membuat game RPG Blue Archive lebih menarik jika dibandingkan dengan game RPG yang lainnya.

Belakangan ini game dengan tema anime memang banyak bermunculan salah satunya Blue Archive. Sebelumnya ada game mobile lainnya dengan tema anime seperti Honkai Impact 3 dan Genshin Impact.

Ketika kamu mengalami game Blue Archive loading terus sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti yang pernah saya bahas yaitu mengenai game BUSSID atau Bus Simulator Indonesia, selalu loading saat berpindah map.

Kamu harus menganalisa terlebih dahulu untuk mengetahui masalah yang menyebabkan game Blue Archive tidak bisa dimainkan dan hanya memuat. Apalagi game ini wajib online dan pasti koneksi internet sangat berpengaruh sekali. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca pembahasan kali ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya ada pembahasan lainnya yang mungkin perlu kamu ketahui yaitu mengenai aplikasi Lite yang hanya loading atau memuat saat dibuka. Benar sekali, walaupun aplikasi Facebook Seluler lebih bagus tetapi masih banyak yang menggunakan FB Lite atau Lite.

Koneksi Internet Kamu Bermasalah

Tentu saja yang perlu kamu pastikan yaitu koneksi internet yang kamu gunakan baik dari data seluler atau jaringan wifi. Silakan kamu tes untuk browsing atau menonton video di YouTube, apabila bisa maka koneksi internet tidak bermasalah dan ada faktor penyebab lainnya.

Buka Ulang Aplikasi Blue Archive

Ketika game Blue Archive loading terus jangan kamu tunggu sampai loading tersebut selesai atau berjalan karena sudah dipastikan berhenti. Cara yang bisa kamu coba dan wajib kamu lakukan yaitu tutup aplikasi Blue Archive dan buka kembali dan jika bisa hapus juga dari recent apps.

Tutup Semua Aplikasi

Ini berlaku apabila HP yang kamu miliki spesifikasinya pas-pasan. Aplikasi yang berjalan selain Blue Archive bisa membuat Blue Archive sedikit bermasalah karena prosesor dan RAM masih terbagi di aplikasi lainnya. Untuk hasil yang maksimal silakan tutup semua aplikasi sebelum membuka dan bermain game Blue Archive.

Mulai Ulang Perangkat

Ketika game Blue Archive tidak bisa dimainkan kamu bisa coba mulai ulang perangkat atau HP yang kamu miliki. Mulai ulang atau reboot akan membuat kinerja HP menjadi lebih baik dari sebelumnya karena semua cache dan sampah sementara akan otomatis terhapus.

Karena Server Blue Archive Memang Sedang Bermasalah

Dan yang terakhir karena server dari Blue Archive itu sendiri sedang bermasalah. Untuk faktor penyebab yang satu ini kita tidak bisa melakukan hal apapun kecuali menunggu. Menunggu sampai server normal dan game bisa dibuka dan dimainkan seperti sebelumnya.

Dari apa yang sudah saya sebutkan ada banyak faktor yang bisa membuat dan menimbulkan masalah Blue Archive loading screen stuck. Dari apa yang sudah saya alami kemungkinan besar yaitu pada koneksi internet dan server dari Blue Archive itu sendiri.

Selain itu spesifikasi perangkat juga berpengaruh walaupun sebenarnya game ini tidak seberat Genshin Impact atau Honkai Impact 3. Tetapi karena grafik, efek animasi, dan karakternya banyak Blue Archive salah satu game online yang bisa dikatakan cukup berat.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai solusi Blue Archive loading screen stuck atau hanya loading terus. Sebelum saya akhiri apabila kamu belum tau fungsi yang sebenarnya dari Game Turbo atau Game Booster kamu bisa baca artikel mengenai apa itu sebenarnya fitur game tersebut.