Cara Mematikan Unduh Otomatis di Telegram

Cara Mematikan Unduh Otomatis di Telegram

HiPoin.com – Fitur unduh otomatis adalah fitur yang cukup menjengkelkan. Sebenarnya fitur ini bermanfaat, akan tetapi nyatanya malah merepotkan. Seperti halnya fitur unduh otomatis di Telegram. Fitur ini bisa membuat penyimpanan perangkat menjadi cepat penuh.

Sama seperti WhatsApp, unduh otomatis umumnya akan mengunduh secara otomatis file foto, gambar, audio, dan video. Yang menjadi masalah ialah di Telegram grup dan channel yang ada bisa menampung ribuan anggota sekaligus.

Kamu bisa bayangkan sendiri jika fitur unduh otomatis aktif dan kamu bergabung ke channel dan grup Telegram yang sangat aktif. Berapa banyak file media yang akan terunduh secara otomatis walaupun kamu tidak melihatnya sama sekali?

Unduh atau download otomatis Telegram akan bermanfaat jika kamu menggunakan Telegram hanya untuk chatting dengan sesama teman saja. Dan wajib kamu nonaktifkan jika kamu bergabung di banyak channel dan grup Telegram.

Untuk menonaktifkan unduh otomatis di Telegram bagaimana caranya? caranya sangat mudah sekali. Perlu kamu ketahui, fitur dan setelan yang ada di Telegram jauh lebih banyak dari pada aplikasi WhatsApp. Seperti kamu bisa menyembunyikan nomor telepon dan menggantinya dengan username.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara mematikan fitur unduh otomatis aplikasi Telegram supaya tidak mendownload foto, gambar, dan video saat tidak dibuka. Atau kamu bisa mengatur file apa saja yang dapat di unduh secara otomatis.

Sebelumnya lanjut pasti kamu tau aplikasi Line, aplikasi chatting populer seperti WhatsApp dan Telegram. Nah jika kamu tidak tau cara menghapus obrolan pesan di Line kamu bisa baca artikel tentang cara menghapus obrolan Line di halaman depan.

Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis di Telegram

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk mematikan download otomatis Telegram silakan kamu buka aplikasi Telegram lalu pilih Menu

Mematikan Unduh Otomatis di Telegram

Langkah ke-2: Kemudian pilih Pengaturan

Pengaturan Aplikasi Telegram

Langkah ke-3: Selanjutnya silakan kamu pilih pengaturan Data dan Penyimpanan

Data dan Penyimpanan Aplikasi Telegram

Langkah ke-4: Langkah terakhir kamu matikan semua setelan Unduh media otomatis

Unduh Media Otomatis

Langkah ke-5: Nonaktifkan semua pilihan dari Saat menggunakan data seluler, Saat terhubung Wi-Fi, dan Saat roaming

Unduh Otomatis Telegram Berhasil di Nonaktifkan

Sangat mudah bukan mematikan atau menonaktifkan unduh otomatis di Telegram. Jika kamu menonaktifkan saat menggunakan data seluler maka unduh otomatis tidak akan berfungsi saat kamu mengakses aplikasi Telegram dengan data seluler atau paket data.

Sedangkan saat menggunakan wifi unduh otomatis tidak akan aktif saat kamu menggunakan jaringan wifi. Dan nonaktifkan semua pilihan jika kamu tidak ingin fitur unduh media otomatis aktif di keadaan apapun. Dengan begitu unduh otomatis aplikasi Telegram tidak akan berfungsi sama sekali.

Cukup sekian tutorial tentang mematikan unduh otomatis di Telegram, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Tidak tau cara hapus stiker yang ada di WhatsApp? jika kamu tidak tau caranya kamu bisa baca artikel tentang cara hapus stiker yang ada di WhatsApp.