Cara Daftar Program Beta di Android Serta Arti Program Sudah Penuh

Cara Daftar Program Beta di Android Serta Arti Program Sudah Penuh

HiPoin.com – Saya pernah daftar program beta untuk aplikasi WhatsApp ketika WhatsApp membuat program ini untuk menguji fitur terbaru yang akan segera mereka rilis. Sudah cukup lama saya mencobanya dan ketika saya ingin mendaftar lagi ternyata sudah penuh.

Ketika saya mengikuti program beta yang diadakan oleh WhatsApp beberapa waktu yang lalu saya menguji fitur WhatsApp Web yang bisa diakses tanpa perangkat utama terhubung ke internet. Dan saat ini fitur tersebut membantu banyak orang.

Nah ketika WhatsApp membuka lagi untuk menguji akun WhatsApp yang bisa login di lebih satu perangkat layaknya Telegram ternyata program beta sudah penuh dan saya tidak bisa bergabung. Sangat disayangkan padahal saya ingin mencobanya.

Banyak dari kamu semua mungkin yang tidak tau mengenai program beta ini. Atau sebelumnya kamu sering melihatnya di halaman aplikasi yang ada di Play Store tetapi tidak tau apa yang dimaksud dengan program beta.

Mengenai program beta aplikasi di Android yang ada di Play Store akan saya bahas di artikel ini supaya kamu tau. Selain saya jelaskan mengenai apa itu program beta saya juga akan jelaskan mengenai cara bergabung ke program beta dan apa arti dari program beta yang sudah penuh.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca artikel menarik lainnya yaitu solusi mengatasi tidak bisa install aplikasi di perangkat Android. Akan merepotkan jika HP Android yang kamu miliki tidak bisa digunakan untuk install aplikasi walaupun lewat Play Store.

Pengertian Program Beta Android

Bisa dikatakan Program Beta adalah program yang menawarkan pengguna untuk menguji dan mencoba fitur aplikasi yang belum dirilis atau versi pra-rilis. Dari pada aplikasi umumnya lebih banyak mencoba fitur yang akan dirilis untuk menguji apakah fitur terkait berfungsi dengan baik atau tidak.

Program beta memang tidak banyak diketahui karena pengembang aplikasi tidak membuka program ini secara terang-terangan. Jadi intinya jika di halaman aplikasi yang ada di Play Store ada menu Program Beta dan masih menerima pengguna baru kamu bisa langsung daftar saja.

Cara Daftar Program Beta Aplikasi Android

Untuk daftar dan mencoba program beta aplikasi di Android kamu cukup liat saja di halaman aplikasi di Play Store. Jika aplikasi sedang membuka program beta maka akan ada menu atau keterangan Program Beta dan kamu bisa langsung daftar saja. Karena biasanya tidak ada pengumuman dari pihak aplikasi maka siapa cepat dia yang dapat.

Arti dan Solusi Program Beta Yang Penuh

Karena program ini cukup banyak diminati khususnya beberapa aplikasi dan game yang memiliki penggemar banyak kasus program beta sudah penuh sangat sering terjadi. Jika sudah penuh maka kuota nya sudah penuh dan tidak ada solusi untuk mengatasinya.

Mungkin kamu bisa daftar dan mencoba program beta dengan menginstall aplikasi versi beta yang ada di internet alias aplikasi versi beta selain yang di Play Store. Karena yang ada di Play Store sudah penuh dan tidak akan bisa kamu akali.

Dari pengalaman saya banyak pengguna mencoba daftar program beta untuk game yang memang ditunggu-tunggu. Seperti saat game Call of Duty : Mobile akan rilis di perangkat mobile seperti Android pihak pengembang kalau tidak salah membuka program beta pada saat itu.

Dan banyak beberapa game HD dengan tema anime yang membuka program beta sebelum aplikasi versi pertama mereka dirilis. Apa keuntungannya bergabung menjadi program beta? saya kira tidak ada keuntungannya tetapi memiliki rasa puas tersendiri.

Sekian artikel ini mengenai apa itu program beta serta cara mendaftar program beta untuk aplikasi di Android. Sebelum saya akhiri jika kamu cemas soal RAM 2 GB di Android untuk tahun 2023 dan 2024 kamu bisa baca artikel mengenai cara mengoptimalkan HP dengan RAM 2GB.