Apa Efek Tidak Memperbarui iOS? Simak Artikel Ini Supaya Tahu

Apa Efek Tidak Memperbarui iOS? Simak Artikel Ini Supaya Tahu

HiPoin.com – Mendapatkan pembaruan sistem operasi pada perangkat yang dimiliki ada yang menunggunya dan ada yang tidak. Sebagai contoh sistem operasi iOS di iPhone, sebenarnya tidak memperbarui iOS ke versi terbaru bukan menjadi sebuah masalah.

Memang memperbarui sistem operasi biasanya akan menghadirkan fitur terbaru dan mengatasi masalah yang ada di versi sebelumnya. Tetapi tidak dipungkiri terkadang masalah atau bug yang ada di versi sebelumnya tidak hilang dan muncul bug baru di versi terbaru.

Tidak hanya untuk iOS, hampir semua sistem operasi memiliki kemungkinan yang sama baik Android, Windows, ChromeOS, iPadOS, dan macOS. Oleh karena itu tadi saya katakan, pembaruan atau update sistem operasi dan software ada yang menunggunya dan ada yang tidak.

Apa tidak upgrade iOS membuat perangkat iPhone menjadi usang dan mudah dimasuki oleh virus? saya kira tidak. Selain masalah keamanan kamu juga perlu memperhatikan apakah perangkat kamu cocok dengan versi iOS sekarang.

Sebagai contoh iPhone 6 series yang sudah sangat jadul. iPhone 6 series memang mendukung iOS 14, tetapi apakah iOS 14 di iPhone 6 series memiliki kinerja yang lebih baik karena semakin tinggi versi OS biasanya semakin berat.

Selain prosesor, RAM dan penyimpanan iPhone 6 series juga tidak sebanyak iPhone keluaran terbaru. Supaya kamu tidak bingung saya akan sedikit mengulas pembahasan singkat mengenai efek tidak update sistem operasi iOS.

Yang terpenting kamu wajib mematikan pembaruan otomatis iOS supaya versi iOS di perangkat iPhone kamu tidak diperbarui secara otomatis. Lebih baik diperbarui secara manual supaya kamu tau terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan iOS versi terbaru.

Terlepas dari baik atau tidaknya sebenarnya tidak memperbarui versi iOS ke versi yang lebih baru bukanlah masalah yang besar. Karena tidak semua versi bagus dan stabil pada perangkat dan hanya beberapa versi yang stabil.

Lainnya cenderung memiliki bug dan kekurangan yang membuat banyak pengguna iPhone merasa tidak nyaman. Tetapi saran saya karena iOS memang sedikit rumit dan berbeda dari Android kamu harus menentukan.

Tidak memperbarui iOS untuk sementara sampai menemukan versi yang bagus atau tidak akan upgrade versi iOS sampai kapanpun karena versi yang sekarang sudah cukup bagus dan stabil.

Kamu bisa menundanya maksimal 1 tahun atau 1 versi, misalnya versi iOS perangkat kamu di versi 14 maksimal setelah iOS 15 segeralah kamu upgrade. Atau sebelum iOS 15 rilis seperti iOS 14.8 lebih baik kamu update karena di versi terakhir pasti lebih stabil.

Jika terlalu lama atau terlalu jauh seperti iOS 13 langsung ke iOS 15 banyak yang mengatakan kemungkinan gagal nya lebih tinggi dan membuat perangkat iPhone tidak bisa digunakan. Saya kurang tau tetapi jika di Android itu bukanlah masalah yang berarti.

Kesimpulannya lebih baik kamu tidak upgrade iOS setelah pembaruan muncul. Kamu bisa bergabung ke forum iPhone supaya kamu tau pengguna yang sudah melakukan pembaruan apakah mengalami masalah atau tidak.

Karena yang dicari adalah versi terbaik yang stabil, kinerja lancar, tidak ada bug, dan penggunaan baterai lebih sedikit. Bukan perkara yang mudah tetapi asalkan kamu sabar dan menunggu versi terbaik tadi muncul kamu akan merasa puas.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai tidak memperbarui iOS itu bagus, atau malah buruk. Sebelum saya akhiri update iOS memang lama, jadi jika kamu sedang memperbarui iOS dan lama alias tidak jalan kamu hanya perlu sabar menunggu.