Cara Mematikan Pembaruan Otomatis iOS di iPhone

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis iOS di iPhone

HiPoin.com – Dukungan pembaruan di iOS memang sangat luar biasa karena selalu update memberikan pembaruan kepada para pengguna. Tetapi saran saya kamu lakukan secara manual dan mematikan pembaruan otomatis iOS supaya proses pengunduhan file tidak berjalan.

Tidak ada yang salah mengenai pembaruan otomatis sistem operasi, hanya saja terkadang pembaruan sistem operasi ke versi terbaru tidak hanya memberikan efek yang baik. Masalah yang sebelumnya ada di versi lama memang hilang tetapi terkadang ada masalah baru.

Tidak hanya di iOS, mematikan pembaruan OS juga sering dilakukan oleh pengguna Android dan Windows. Bagi kamu pengguna baru iPhone kamu harus senang karena kini menonaktifkan update otomatis iOS benar-benar menonaktifkan proses pembaruan.

Alias iOS tidak akan mengunduh file pembaruan secara otomatis dan tidak akan menginstall file pembaruan secara otomatis juga. Dengan kata lain jika sudah muncul beberapa pembaruan versi iOS iPhone kamu tidak akan di perbarui kecuali kamu memperbaruinya secara manual.

Lalu bagaimana cara mematikan pembaruan otomatis iOS supaya tidak mengunduh dan menginstall file pembaruan secara otomatis? Supaya kamu tau kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan cara mematikan pembaruan otomatis di iPhone.

Sebagai tambahan, versi iOS di iPhone yang saya miliki yaitu iOS 14. Kemungkinan besar di iOS versi sebelumnya pengaturannya berbeda dan tidak selengkap di iOS 14. Sebelum lanjut kamu bisa baca cara menandai lokasi di Google Maps.

Cara Mematikan Pembaruan Otomatis iOS

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Pengaturan lalu pilih Umum

Mematikan Pembaruan Otomatis iOS

Langkah ke-2: Kemudian silakan kamu pilih Pembaruan Perangkat Lunak

Menu Umum di iPhone

Langkah ke-3: Di halaman Pembaruan Perangkat Lunak silakan kamu pilih Pembaruan Otomatis

Pembaruan Perangkat Lunak iPhone

Langkah ke-4: Langkah terakhir silakan kamu matikan Unduh Pembaruan iOS secara otomatis

Matikan Pembaruan Otomatis iOS

Langkah ke-5: Setelah mematikan pembaruan otomatis iOS maka versi iOS di iPhone kamu tidak akan di perbarui secara otomatis

Pembaruan iOS Otomatis Berhasil Dimatikan

Menonaktifkan update otomatis iOS perlu kamu lakukan walaupun fitur tersebut cukup baik. Selain meminimalisir hal-hal yang tidak kamu inginkan cara tersebut mencegah perangkat menjalankan pembaruan tanpa sepengetahuan kita.

Dari beberapa kasus yang pernah saya lihat masalah utama pembaruan iOS gagal atau muncul bug baru ialah karena saat proses pembaruan iOS mengalami masalah alias tidak berjalan dengan lancar. Masalah tersebut terjadi karena disengaja ataupun tidak disengaja.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang pembaruan otomatis di iPhone semoga bermanfaat bagi kamu semua. Tombol AssistiveTouch di iPhone tidak muncul? jika tidak muncul kamu bisa baca cara mengaktifkan tombol AssistiveTouch di iPhone.