4 Kekurangan Dual SIM di iPhone, Lebih Baik Tidak Menggunakan eSIM Untuk SIM 2

4 Kekurangan Dual SIM di iPhone, Lebih Baik Tidak Menggunakan eSIM Untuk SIM 2

HiPoin.com – iPhone yang kini bisa dual SIM banyak mendapatkan respon dari beberapa pengguna yang sudah lama menunggu ini. Walaupun begitu kamu harus tau kekurangan dual SIM di iPhone yang umum terjadi di smartphone dual SIM seperti Android.

Tidak seperti di Android yang menggunakan slot SIM fisik, eSIM yang membuat iPhone bisa menggunakan dan mengaktifkan dual SIM. Jadi SIM 1 tetap kartu SIM fisik sedangkan SIM 2 menggunakan eSIM.

Dari segi keamanan eSIM memang lebih aman, hanya saja saat aktiviasi dan pindah perangkat sedikit ribet dan tidak semudah kartu SIM fisik. Apa benar iPhone dengan 2 kartu boros baterai?.

Saya yakin hal itulah yang kamu pikirkan pertama kali ketika mendengar dual SIM di iPhone. Untuk tau jawabannya kamu bisa simak artikel ini sampai selesai. Selain itu akan saya jelaskan juga sedikit mengenai SIM 2 iPhone tidak bisa digunakan bagaimana cara mengatasinya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan kamu bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti jika kamu mengalami eSIM tidak didukung saat ingin aktivasi eSIM kamu bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.

Membuat iPhone Boros Baterai

Betul sekali, kekurangan jika kamu menggunakan dual SIM di iPhone yaitu akan jadi boros baterai. Karena perangkat akan menangkap 2 sinyal sekaligus dan akan lebih boros jika sinyalnya kurang stabil atau bahkan buruk.

Akan Sedikit Ribet

Yang berikutnya yaitu akan sedikit ribet karena harus memilih antara SIM 1 atau SIM 2. Seperti saat mengaktifkan data seluler, ingin melakukan panggilan telepon, atau saat ingin mengirim SMS. Jadi selain iPhone dengan 2 kartu boros baterai juga membuat penggunaan menjadi ribet.

Boros Uang Jika Kedua SIM Aktif

Mengenai SIM 2 iPhone tidak bisa digunakan akan saya bahas di akhir nanti dan kali ini saya akan melanjutkan kekurangan iPhone dengan dual SIM. Jika kedua SIM nya aktif atau kamu butuhkan maka kamu harus mengisi pulsa atau paket data untuk dua nomor jadi ini membuat boros.

Tidak Keren Lagi

Dan yang terakhir menurut saya membuat iPhone tidak keren lagi. Karena memang iPhone dari dulu khas sekali dengan single SIM jadi jika sekarang sudah bisa dual SIM menurut saya sudah tidak keren.

Setelah saya bahas kekurangan dual SIM di iPhone kini saya akan membahas mengenai kenapa kamu tidak bisa menggunakan SIM 2 di iPhone. Yang pertama pastikan iPhone yang kamu miliki sudah mendukung eSIM.

Selanjutnya silakan daftar eSIM dari operator favorit kamu lalu aktivasi. Biasanya masalah muncul saat ingin aktivasi eSIM dan membuat eSIM tidak ada layanan. Kamu tunggu saja atau bisa hubungi pihak operator penyedia eSIM tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai kekurangan dual SIM di iPhone. Sebelum saya akhiri jika kamu belum tau biaya perbaikan IC WTR HP yang rusak kamu bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.