Apa Ada Keunggulan Baterai Double Power? Simak Penjelasannya Disini

Apa Ada Keunggulan Baterai Double Power? Simak Penjelasannya Disini

HiPoin.com – Memilih menggunakan baterai Double Power adalah pilihan yang tepat dari pada kamu menggunakan baterai kw yang memiliki logo original. Apa keunggulan baterai Double Power dari pada baterai original palsu? simak penjelasan saya dibawah ini.

Sebelumnya saya akan jelaskan apa itu yang dimaksud dengan baterai Double Power. Baterai type ini sudah sangat populer pada era smartphone Blackberry masih menjadi nama besar pesaing dari Nokia. Baterai ini memiliki daya 2 kali lipat dari pada baterai biasa.

Baterai jenis ini memiliki kapasitas mAh yang sangat besar dengan ukurannya yang relatif kecil. Sebagai contoh untuk baterai dengan ukuran yang sama biasanya memiliki kapasitas mAh antara 1500 mAh -2000 mAh. Tetapi baterai Double Power bisa sampai 4000 mAh hingga 5000 mAh.

Banyak kebohongan baterai Double Power yang telah tersebar di internet. Sebagian orang tidak percaya dengan baterai tipe ini. Dengan ukuran yang sama dan bobot yang sama tidak mungkin memiliki kapasitas mAh yang lebih banyak sampai 2 kali lipat.

Namun yang perlu kamu ketahui, keunggulan baterai Double Power ialah ini adalah baterai original, walaupun kapasitasnya tidak real atau nyata. Sama seperti baterai original bermerek, baterai Double Power memiliki daya tahan dan keamanan yang terjamin.

Baterai Double Power memiliki IC Protection yang berfungsi mencegah konsleting atau overcharge. Untuk baterai Original palsu, saya tidak yakin fitur ini ada pada baterai tersebut. Selain kata “double power“, baterai type ini hampir sama seperti baterai original atau asli.

Menggunakan baterai Double Power bisa jadi pilihan yang tepat jika baterai original sudah tidak dijual atau sudah tidak ada stok. Seperti yang saya katakan tadi, keunggulan baterai Double Power yaitu baterai ini termasuk baterai original dari merek tertentu, bukan baterai kw, tiruan, atau palsu yang menyerupai baterai original.

Jika kamu bertanya baterai Double Power vs Original, saya jawab pilih baterai original. Sedangkan jika baterai Double Power vs baterai original palsu? jelas, baterai Double Power lebih baik. Untuk cara menggunakan baterai Double Power yang baru saja dibeli, sama seperti menggunakan ponsel yang baru dibeli.

Tidak perlu di cas sampai 6 jam atau semalaman. Kamu hanya perlu menghabiskan daya baterai nya terlebih dahulu lalu charger hingga penuh maka baterai siap untuk digunakan. Untuk merk baterai Double Power yang bisa kamu pilih rekomendasi saya antara Vizz, Hippo, DSBC, Rakkipanda, atau Wiko.

Tidak ada efek berarti menggunakan baterai Double Power, hanya saja masa pakainya relatif cepat. Sebagai contoh baru 2 tahun pemakaian baterai sudah boros, berbeda dengan baterai original yang bisa bertahan hingga 3 sampai 4 tahun.

Semoga penjelasan saya tentang keunggulan baterai Double Power bisa menambah wawasan kamu. Memang baterai ini tidak memiliki daya tahan yang lebih baik dari pada baterai original, tetapi baterai ini memiliki kualitas yang sama seperti baterai original jadi kamu tidak usah ragu menggunakannya.

Saya yakin pasti kamu bingung apa baik menggunakan baterai Double Power. Setelah kamu baca artikel tentang keunggulan baterai Double Power saya yakin keraguan di hati kamu akan hilang. Untuk mencari baterai original memang susah, khususnya ponsel yang dirilis 4 tahun yang lalu.