Cara Mengatur Alarm Saat Sahur Supaya Berbunyi Setiap Hari

Cara Mengatur Alarm Saat Sahur Supaya Berbunyi Setiap Hari

HiPoin.com – Tidak semua orang bisa bangun sahur tanpa ada yang membangunkannya. Dengan kecanggihan teknologi Alarm yang ada di ponsel menjadi sangat berguna. Kamu bisa mengatur Alarm saat sahur supaya Alarm berbunyi setiap harinya pada pukul yang sama.

Contohnya kamu bisa mengatur Alarm saat bulan Ramadhan supaya Alarm selalu berbunyi saat pukul 02:30. Umumnya Alarm yang sering digunakan Alarm tunggal yang hanya berbunyi satu kali saja. Supaya kamu tidak capek atau lupa mengatur Alarm kamu bisa mengulang Alarm.

Alarm akan berbunyi di pukul yang sama sesuai waktu yang sudah kamu atur. Selain itu kamu bisa mematikannya dengan mudah saat kamu sudah tidak membutuhkannya lagi. Jadi Alarm setiap hari cocok saat bulan Ramadhan atau cocok bagi kamu yang sering telat bangun untuk bekerja.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan tentang cara mengatur Alarm saat sahur supaya Alarm berbunyi setiap hari. Kamu bisa mengatur waktunya sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak hanya untuk sahur, pengulangan Alarm juga sangat bermanfaat dalam kondisi tertentu.

Perlu diingat kamu juga kamu bisa mengatur Alarm berbunyi hanya di hari apa. Sebagai contoh kamu ingin Alarm berbunyi setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Kamu bisa mengatur supaya Alarm hanya berbunyi di hari yang sudah kamu setel tadi setiap minggunya.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara mengatur Alarm setiap subuh, dini hari, atau setiap jam 06:00 pagi. Namun sebelum lanjut bagi kamu yang memiliki Komputer atau Laptop kamu perlu tau cara melihat waktu menyala di perangkat desktop yang menggunakan Windows.

Tutorial Mengatur Alarm Saat Sahur, Dini Hari, dan Pagi Supaya Berbunyi Setiap Harinya

Langkah ke-1: Silakan kamu buka menu Alarm lalu atur pukul berapa Alarm akan berbunyi, setelah itu Aktifkan Alarm

Langkah Mengatur Alarm Saat Sahur

Langkah ke-2: Setelah Alarm aktif kemudian kamu tekan Pilihan

Setelan Alarm

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu pilih Ulangi untuk mengulang Alarm

Mengulang Alarm

Langkah ke-4: Lalu pilih semua hari atau hari tertentu saja

Pilih Hari Alarm Berbunyi

Langkah ke-5: Terakhir tambahkan label jika diperlukan

Label Alarm

Sangat mudah bukan mengatur Alarm setiap hari supaya berbunyi tanpa perlu mengatur ulang. Bagi kamu yang tidak ada yang membangunkan saat sahur kamu wajib mengatur Alarm saat sahur supaya kamu tidak terlambat sahur.

Tidak perlu mengatur Alarm setiap harinya nantinya akan berbunyi di waktu yang sama jika kamu mengaktifkan pengulangan Alarm. Tidak hanya untuk sahur kamu bisa mengatur untuk sholat subuh atau kamu atur pukul 05:00 pagi supaya kamu tidak bangun kesiangan.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kamu semua karena saya yakin tidak banyak orang yang mengatur fitur ini.