Cara Menonaktifkan Alarm di Android

Cara Menonaktifkan Alarm di Android

HiPoin.com – Dengan bantuan Alarm yang ada di ponsel kini kita bisa bangun tidur sesuai jadwal yang sudah kita atur sebelumnya. Misalnya sudah tidak digunakan kamu bisa menonaktifkan Alarm di Android dan mengaktifkannya kembali jika dibutuhkan.

Menonaktifkan Alarm perlu kamu lakukan jika kamu membutuhkannya hanya saat itu saja. Tetapi jika kamu membutuhkannya setiap hari di pukul tertentu kamu tidak usah mematikannya dan kamu atur sesuai dengan kebutuhan kamu.

Benar sekali Alarm di HP seperti Android dan iOS bisa kamu atur supaya berbunyi setiap hari setiap minggunya atau di hari tertentu setiap minggunya. Fitur ini sangat berguna khususnya bagi kamu yang selalu terlambat bangun pagi.

Mematikan Alarm di Android bisa kamu lakukan jika logo Alarm di status bar masih muncul walaupun kamu sudah tidak membutuhkan Alarm lagi. Karena jika tidak kamu matikan nantinya Alarm akan berbunyi sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Permasalahan setelah berbunyi sekali dan tidak dinonaktifkan selang beberapa menit Alarm akan berbunyi kembali sampai Alarm dimatikan. Sangat mengganggu? memang benar akan tetapi itu cara kerja supaya pengguna terbangung saat Alarm pertama tidak membangunkan pengguna.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan langkah mematikan Alarm di HP atau banyak juga yang menyebutnya menghilangkan ikon Alarm di Android. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara menambah musik ke Instagram Stories.

Cara Menonaktifkan Alarm di Android Supaya Tidak Berbunyi

Langkah ke-1: Untuk mengakses Alarm kamu bisa melihatnya di Jam

Menonaktifkan Alarm di Android

Langkah ke-2: Kemudian kamu matikan Alarm yang sedang aktif

Alarm Android

Langkah ke-3: Misalnya ada pilihan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Sebagai contoh ada pilihan antara Matikan sekali pada Hari ini atau Matikan pengulangan alarm. Apa bedanya? Matikan sekali pada Hari ini yaitu Alarm akan mati pada hari ini dan selanjutnya akan aktif sesuai setelan Alarm. Sedangkan Matikan pengulangan alarm, Alarm akan nonaktif secara penuh dan harus diaktifkan terlebih dahulu supaya berbunyi

Setelan Alarm

Langkah ke-4: Alarm berhasil dimatikan atau dinonaktifkan

Alarm Berhasil Dimatikan

Mudah sekali bukan mematikan Alarm yang aktif di Android. Untuk di perangkat iOS kemungkinan besar caranya sama. Jadi gunakan Alarm sesuai dengan kebutuhan kamu, misalnya kamu melihat ponsel teman kamu Alarmnya selalu aktif kemungkinan besar karena dia membutuhkannya.

Jika kamu tidak membutuhkannya kamu tidak usah mengaktifkannya. Selain cara menonaktifkan Alarm di Android apakah kamu bosan dengan nada dering Alarm yang sering kamu dengar?

Misalnya kamu merasa bosan kamu bisa mengganti nada dering Alarm dengan yang menarik. Atau kamu bisa mengaturnya dengan lagu atau musik favorit kamu supaya ketika Alarm berbunyi kamu tidak kaget.