Cara Mengganti Nada Dering Alarm

Cara Mengganti Nada Dering Alarm

HiPoin.com – Nada Dering alarm yang ada di smartphone masing-masing perangkat memiliki nada dering yang berbeda. Karena masing-masing merk memiliki nada dering khusus tersendiri. Kamu bisa mengganti nada dering alarm jika kamu ingin mengubahnya.

Kamu bisa mengubah nama dering sesuai dengan nada dering yang kamu sukai. Mengubah nada dering bermanfaat supaya kamu lebih nyaman saat alarm berbunyi. Jika kamu nyaman dengan nada dering tersebut saat alarm berbunyi kamu akan merasa lebih nyaman.

Selain menggunakan nada dering kamu juga bisa membuat getar saja saat alarm berbunyi. Supaya hanya bergetar kamu harus mengaktifkan mode bergetar. Atau kamu bisa menggunakan nada dering silent pada mode berdering.

Selain menggunakan nada dering yang tersedia kamu juga bisa mengganti suara alarm dengan lagu atau musik. Atau kamu bisa menggunakan ringtone favorit kamu sebagai pengganti nada dering alarm. Supaya kamu semua tau kali ini saya akan menjelaskan cara mengganti nada dering alarm.

Mengganti nada alarm atau mengubah suara alarm bisa kamu lakukan jika kamu setiap harinya menggunakan alarm. Kamu bisa menyesuaikan nada dering yang sesuai dengan kamu supaya saat alarm berbunyi kamu tidak merasa kaget.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kamu bisa baca cara menonaktifkan getar di Android. Jika getar kamu nonaktifkan maka perangkat Android yang kamu miliki tidak akan bergetar saat ada peringatan, SMS masuk, dan saat ada panggilan masuk.

Tutorial Mengganti Nada Dering Alarm

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Setelan lalu pilih Suara & getaran

Mengganti Nada Dering Alarm

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu pilih menu Alarm

Pilih Menu Alarm

Langkah ke-3: Kemudian pilih Nada Dering yang kamu sukai. Jika kurang kamu bisa cek dengan menekan Seluruh nada dering

Seluruh Nada Dering Xiaomi

Langkah ke-4: Pilih nada dering yang kamu sukai

Nada Dering Alarm

Nah itu dia cara mengganti nada dering alarm atau mengubah suara alarm sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa memilih nada dering yang kamu sukai atau menggunakan ringtone dan musik yang bisa kamu tambahkan secara manual.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi jika kamu sering menggunakan alarm lebih baik kamu menggunakan nada dering yang santai supaya saat alarm berbunyi kamu tidak kaget. Jika kaget biasanya kita akan merasa pusing dan kurang produktif.

Itu saja yang bisa saya jelaskan pada artikel kali ini semoga bermanfaat bagi kamu semua. Selain nada dering alarm kamu juga bisa mengubah nada dering WhatsApp dengan nada dering yang kamu inginkan. Kamu bisa mengatur nada dering panggilan masuk dan pesan masuk di WhatsApp.