4 Cara Mengatasi Saldo Gopay Sering Berkurang Sendiri Tanpa Ada Transaksi

4 Cara Mengatasi Saldo Gopay Sering Berkurang Sendiri Tanpa Ada Transaksi

HiPoin.com – Saldo Gopay akan berkurang apabila ada transaksi pada akun Gopay yang kamu miliki. Bagaimana dengan saldo Gopay sering berkurang sendiri padahal kamu tidak melakukan transaksi?.

Hal tersebut banyak dialami oleh pengguna Gopay. Tidak hanya Gopay saja tetapi di dompet digital lainnya seperti DANA dan OVO. Karena berkurang tentu saja da transaksi, tetapi yang menjadi pertanyaan kita tidak melakukan transaksi.

Kenapa bisa seperti itu dan apa penyebabnya? tentu saja bisa. Yang jelas jika saldo Gopay terpotong tanpa transaksi mungkin kamu tidak sadar. Atau transaksi tidak langsung yang bekerja secara otomatis seperti langganan.

Untuk tau penyebab dan cara mengatasinya kamu bisa baca artikel kali ini sampai selesai. Supaya ketika atau sedang mengalami saldo Gopay terpotong tanpa transaksi kamu tidak panik. Karena jika panik kamu tidak akan menemukan solusinya.

Namun sebelum lanjut kamu bisa baca pembahasan lain yang pernah saya bahas. Seperti saldo LinkAja berkurang tetapi transaksi tidak berhasil apa solusinya serta cara beli aplikasi dan game berbayar di Play Store supaya bisa di install dan dimainkan.

Ada Transaksi Berlangganan di Aplikasi

Yang pertama karena ada transaksi berlangganan di aplikasi. Sebagai contoh seperti langganan YouTube Premium, Spotify Premium, Netflix, dan lain sebagainya. Karena metode pembayaran awal dengan Gopay maka tagihan langganan juga ditarik dari Gopay.

Ada Transaksi Berlangganan di Situs Tertentu

Selain langganan di aplikasi ada juga langganan di situs tertentu. Jadi apabila kamu mengalami saldo Gopay terpotong tanpa transaksi kemungkinan kamu sedang berlangganan di situs tertentu.

Transaksi Dari Aplikasi Lain Yang Terhubung Dari Gopay

Saldo Gopay terpotong tanpa ada transaksi di aplikasi Gojek juga bisa terjadi karena akun Gopay kamu terhubung ke aplikasi lain seperti Tokopedia. Jadi kamu melakukan transaksi di Tokopedia dengan metode pembayaran Gopay.

Akun Kamu Tidak Aman

Apabila kamu tidak ada langganan di aplikasi, situs tertentu, dan tidak melakukan transaksi di merchant Gopay bisa saja akun kamu digunakan oleh orang lain. Segera ganti kata sandi dan lebih baik pindahkan semua uang yang ada di Gopay ke akun lain baik dompet digital lainnya atau rekening bank.

Untuk saya sendiri karena berlangganan YouTube Premium maka saldo Gopay saya setiap bulannya pasti berkurang setiap 60 ribu. Awalnya saya juga panik tetapi setelah dari digunakan untuk memperpanjang langganan YouTube Premium kini saya sudah terbiasa.

Saldo Gopay sering berkurang sendiri memang harus kamu telusuri untuk tau berkurang kemana saldo tersebut. Jika kamu biarkan kamu tidak akan tau penyebabnya apa dan tidak akan tau bagaimana cara mengatasinya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai saldo Gopay sering berkurang sendiri. Sebelum saya akhiri kamu bisa baca mengenai transaksi tidak berhasil di OVO padahal sudah dicoba beberapa tetapi tetap tidak berhasil.