3 Solusi Mengatasi Komentar di Facebook Hilang, Tidak Muncul, atau Tidak Relevan

3 Solusi Mengatasi Komentar di Facebook Hilang, Tidak Muncul, atau Tidak Relevan

HiPoin.com – Siapa yang masih menggunakan media sosial Facebook pasti sering mengalami komentar di Facebook hilang. Baik di status yang dibuat sendiri, status orang lain, postingan halaman, ataupun postingan yang ada di grup Facebook.

Apabila dikatakan hilang saya kira memang hilang, tetapi jika kamu mengatakan terhapus ini baru tidak benar. Karena sifatnya hilang ada beberapa cara untuk menampilkan dan memunculkannya kembali supaya komentar bisa dibaca.

Komentar yang hilang dan tidak tampil sebenarnya tidak merugikan. Tetapi apabila itu di postingan atau status yang menarik ini sangat disayangkan. Kenapa begitu? karena komentar di postingan yang menarik pasti menarik juga untuk dibaca.

Jadi perasaan ingin melihat komentar Facebook yang tidak tampil akan terus ada dan akan tambah penasaran apabila memang menarik perhatian kamu. Ingat, ada beberapa faktor penyebab yang menyebabkan komentar yang seharusnya ada malah tersembunyi.

Faktor penyebabnya tidak lain dan tidak bukan karena ada fitur di Facebook yang memang bisa membuat hal tersebut terjadi. Dulu tidak ada fitur serupa jadi semua komentar yang ada di Facebook akan tampil semua dari komentar paling awal hingga paling akhir.

Kecuali komentar sudah dihapus oleh akun terkait atau akun terkait sudah tidak tersedia di Facebook. Tanpa panjang lebar supaya lebih jelas langsung saja saya bahas cara mengenai solusi komentar di Facebook tidak muncul supaya bisa muncul kembali dan bisa kita baca.

Namun sebelum lanjut apakah kamu tau komentar di Facebook ternyata bisa kamu edit alih-alih menghapusnya? saya yakin banyak yang belum tau. Apabila kamu salah satu yang belum tau kamu bisa baca artikel mengenai cara edit komentar atau balasan yang sudah terkirim di Facebook.

Cara Mengatasi Komentar di Facebook Hilang atau Tidak Tampil

1. Ubah Filter Komentar

Salah satu faktor utama yang sering menyebabkan komentar dan balasan di Facebook yang tidak tampil yaitu karena adanya filter komentar. Filter komentar paling merekomendasikan komentar yang paling relevan dengan postingan.

Walaupun namanya paling relevan tetapi dalam prakteknya komentar yang tampil tidak relevan sama sekali. Jadi bisa kamu ubah dari paling relevan atau paling populer menjadi terbaru, terlama, atau semua komentar tergantung pilihannya.

2. Terlalu Banyak Komentar Baru

Selain karena filter komentar ada penyebab lainnya yaitu karena terlalu banyak komentar baru. Kamu bisa melihat komentar Facebook yang tidak tampil untuk penyebab yang satu ini dengan beberapa cara.

Yang pertama yaitu matikan koneksi internet setelah masuk ke halaman komentar supaya komentar baru tidak bertambah. Atau kamu bisa tunggu sampai antusias pengguna Facebook turun untuk mengomentari postingan tersebut.

3. Bug Aplikasi Facebook

Dan yang terakhir karena bug dari aplikasi Facebook yang belakangan ini terjadi. Jadi komentar di Facebook tidak muncul ketika kamu tekan tombol komentar. Semua komentar tidak tampil dan hanya tampil halaman blank putih saja.

Terkadang muncul dan terkadang tidak muncul. Supaya komentar dapat tampil dan muncul kembali solusi paling mudah yaitu kamu harus berkomentar terlebih dahulu. Setelah komentar kamu kirimkan maka komentar dari orang-orang akan tampil dengan sendirinya.

Mungkin itu saja yang saya ketahui mengenai faktor yang menyebabkan komentar di Facebook hilang atau tidak tampil. Penyebab yang pertama yang paling sendiri terjadi dan banyak dialami oleh pengguna Facebook.

Filter komentar Facebook memang bisa berguna tetapi terkadang tidak menampilkan semua komentar. Padahal di beberapa kesempatan melihat semua komentar yang ada cukup penting supaya bisa memastikan tidak ada komentar menarik yang terlewatkan.

Sekian pembahasan kali ini selain solusi komentar di Facebook hilang kamu perlu tau juga mengenai solusi mengatasi akun Facebook yang dibatasi. Apabila akun Facebook dibatasi kamu tidak bisa melakukan beberapa hal seperti berkomentar atau mengirimkan postingan ke grup Facebook.