4 Solusi Tawaran di Facebook Sedang Ditinjau Terus

4 Solusi Tawaran di Facebook Sedang Ditinjau Terus

HiPoin.com – Tawaran di Facebook akan otomatis muncul saat kamu memposting yang ada hubungannya dengan jual beli baik produk fisik atau produk virtual. Facebook akan mendeteksi postingan jual beli dan akan mengoptimalkan postingan tersebut.

Hampir semua postingan yang ada hubungannya dengan jual beli akan berubah menjadi tawaran. Artinya postingan terkait akan memiliki beberapa fitur seperti menu tawar dan hubungi penjual. Apakah tawaran yang ada di Facebook bagus atau malah jelek?

Bagus atau jelek tergantung pengalaman kamu menggunakan fitur tawaran yang ada di Facebook, tetapi untuk saya sendiri kurang suka. Sayangnya postingan dengan tipe penawaran harus ditinjau terlebih dahulu oleh tim Facebook.

Misalnya tawaran melanggar kebijakan tawaran tidak akan diterbitkan. Sedangkan jika tawaran sudah di terbitkan tawaran akan di batal terbitkan dan akan dihapus. Masalah utamanya yang akan saya bahas kali ini yaitu tawaran yang sedang ditinjau terus.

Setelah membuat beberapa tawaran, tawaran tidak langsung diterbitkan akan tetapi sedang ditinjau dalam waktu yang lama. Tawaran sedang ditinjau di Facebook menjadi masalah tersendiri karena jika belum diterbitkan tawaran tidak akan bisa dilihat oleh pengguna Facebook lainnya.

Apa yang bisa menyebabkan tawaran lama ditinjau? untuk tau jawabannya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Barang yang dijual sudah habis terjual semua? kamu harus menghapus tawaran supaya tidak ada pengguna Facebook yang menawar lagi.

Penyebab Tawaran di Facebook Lama Ditinjau

1. Peninjauan Tawaran Memang Sedang Lambat

Seperti yang kamu ketahui sekarang ini karyawan tidak masuk semua alias ada yang WFH karena efek pandemi. Kemungkinan besar karyawan Facebook yang tidak masuk sampai 50% yang membuat proses peninjauan oleh tim Facebook menjadi lambat.

Tidak hanya Facebook, peninjauan oleh tim Twitter juga seperti itu. Karena saya mengajukan akun Twitter yang ditangguhkan supaya dibuka lagi yang seharusnya tidak lebih dari 1 minggu malah diproses lebih dari 1 bulan lebih hampir 3 bulan lamanya.

2. Tawaran Terkena Hak Cipta

Tidak hanya konten di YouTube yang bisa kena hak cipta, ternyata tawaran di Facebook juga bisa. Lebih tepatnya tidak bisa menjual produk-produk bermerek atau branded yang sudah ditentukan oleh tim Facebook. Kenapa bisa begitu?

Saya sendiri kurang tau, akan tetapi di Facebook cukup sensitif menjual produk yang bermerek khususnya produk pakaian seperti baju, celana, jaket, dan lain-lainnya. Kemungkinan besar ini dilakukan supaya pembeli tidak tertipu membeli produk palsu atau kw.

3. Tawaran Melanggar Kebijakan

Tawaran yang melanggar kebijakan juga bisa menyebabkan tawaran tidak ditinjau dan diterbitkan. Ada beberapa kebijakan yang perlu kamu ketahui salah satunya tidak diperbolehkan menjual produk-produk tertentu seperti produk kesehatan.

Bisanya saat kamu memposting tawaran yang melanggar kebijakan akan langsung muncul peringatan. Jika peringatan tidak muncul tawaran akan langsung di hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

4. Akun Terindikasi Spam

Penyebab terakhir kenapa tawaran sedang ditinjau di Facebook sangat lama karena akun Facebook terindikasi melakukan spam. Hal ini bisa terjadi karena semua tindakan yang terlalu cepat di Facebook bisa digolongkan dalam tindakan spamming.

Jadi kamu jangan membuat beberapa tawaran secara sekaligus dengan cepat. Buat tawaran secara wajar dan jangan berlebihan. Jika masih di tinjau silakan kamu tunggu sampai 1×24, jika belum diterbitkan kamu bisa hapus tawaran tersebut dan buat tawaran baru.

Semuanya dibuat ribet oleh Facebook supaya pengguna lainnya tidak terganggu. Bukannya Facebook yang terlalu sensitif akan tetapi kita harus mematuhi kebijakan supaya pengguna lain tidak dirugikan. Tindakan yang wajar supaya Facebook tidak kehilangan pengguna.

Selain membuat tawaran di Facebook kamu bisa memanfaatkan halaman atau fanspage untuk berjualan. Fanspage bisa kamu buat sebagai official store dan kamu posting beberapa produk unggulan yang kamu jual. Dengan cara ini kamu bisa terhindar dari tindakan spamming.

Itu saya artikel kali ini tentang tawaran di Facebook, semoga bermanfaat bagi kamu yang sering berjualan di Facebook. Ingin menghapus komentar yang sudah terkirim di Facebook? kamu bisa menghapus komentar yang ada di Facebook dengan mudah.