4 Strategi Menjual Barang Bekas Supaya Terjual Dengan Mahal

4 Strategi Menjual Barang Bekas Supaya Terjual Dengan Mahal

HiPoin.com – Untuk bisa terjual dengan cepat dengan harga yang tinggi, strategi menjual barang bekas perlu kamu lakukan. Jika kamu menjual produk-produk bekas atau second secara asal-asalan bisa membuat barang yang kamu jual tidak laku.

Kemungkinan untuk laku dan terjual tetap saja tinggi, tetapi pasti harga yang diberikan oleh calon pembeli akan sangat rendah. Bagi orang yang tidak pernah bertransaksi dalam jual beli barang bekas, pasti mereka akan melepas barang yang mereka jual walaupun terjual dengan harga yang tidak tinggi.

Selain orang yang tidak pernah melakukan jual beli barang bekas, orang yang sedang Butuh Uang (BU) biasanya menjual barang dengan harga yang tidak terlalu tinggi karena yang penting cepat terjual. Jika ingin untung, cara menjual barang bekas yang benar yaitu tidak terburu-buru.

Selain itu kepandaian kita dalam membuat kata-kata atau copywriting juga perlu supaya pembeli tertarik dan yakin dengan barang yang kita jual. Jika kamu sering melihat orang yang berjualan di Instagram, rata-rata mereka sudah pandai copywriting.

Selain itu, foto produk juga penting. Jika kamu pandai fotografi, manfaatkan keahlian tadi untuk membuat foto produk yang bagus dan menarik. Walaupun barang bekas, jika pengambilan gambar benar dan tepat maka hasilnya tetap akan menarik.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak artikel kali ini supaya kamu tau bagaimana cara menjual produk bekas supaya cepat terjual dengan harga yang tinggi. Sedangkan jika kamu ingin membeli barang bekas supaya dapat harga yang murah, kamu bisa membaca cara membeli barang bekas supaya mendapatkan harga yang murah.

Cara Menjual Barang Bekas Yang Benar

1. Produk Masih Layak Dijual dan Digunakan

Memang ada beberapa barang bekas yang bisa kita jual walaupun sudah rusak dan tidak bisa digunakan sama sekali. Namun jika kamu ingin menjual produk yang masih berguna, wajib memastikan bahwa produk tersebut masih layak untuk dijual dan digunakan oleh orang lain.

Untuk poin yang satu ini saya ambil contoh produk pakaian seperti jaket. Maka kamu harus memastikan bahwa jaket yang kamu jual masih layak digunakan oleh orang lain, seperti tidak sobek, warna masih bagus, serta masih nyaman untuk digunakan.

2. Gunakan Foto Produk Yang Paling Bagus

Cara ini mungkin tidak hanya pada strategi menjual barang bekas, karena strategi menjual produk baru pun salah satunya menggunakan foto produk yang terbaik yang telah diambil. Karena calon pembeli pasti melihat gambar atau foto terlebih dahulu sebelum membaca deskripsi produk.

Bagaimana foto produk yang bagus? kamu bisa menilai sendiri dengan cara melihat sample foto produk yang digunakan oleh orang lain untuk menjual produk mereka. Karena setiap orang pasti memiliki skill dan selera tersendiri dalam memotret, yang penting bagus dan bisa menarik calon pembeli.

3. Copywriting dan Deskripsi Produk

Dalam menjual barang bekas, deskripsi sangat penting supaya calon pembeli dapat menilai bahwa produk yang kamu jual seperti yang mereka cari atau tidak. Selain itu, semakin lengkap deskripsi barang yang kamu jual semakin bagus, supaya pembeli tidak kecewa karena tidak tau bawah ada suatu hal yang tidak disebutkan dalam deskripsi produk.

Selain itu copywriting atau naskah iklan juga penting. Kamu bisa membuat kalimat yang menarik dengan perpaduan deskripsi produk yang lengkap. Ini sangat membantu jika kamu menjual produk bekas yang sama dalam jumlah yang banyak, karena akan menarik pembeli secara cepat dan banyak pula.

4. Sabar dan Pasang Harga Kompetitif

Dalam menjual apapun dalam kondisi apapun, sabar adalah kunci utama jika ingin mendapatkan untung atau supaya tidak rugi. Karena ada waktunya produk kita akan di beli oleh pembeli dengan harga yang tinggi tanpa harus melepaskan ke pembeli lainnya yang sudah sering menawar dengan harga yang tidak kita inginkan.

Selain itu setiap menjual barang bekas, pastikan harga produk yang kamu jual kompetitif dari harga yang orang lain tawarkan. Lebih mahal sedikit tidak apa-apa, produk kamu tetap akan terjual jika foto produk bagus, copywriting menarik dan deskripsi produk lengkap.

Dari ke empat strategi dalam menjual barang bekas diatas, itu hanyalah beberapa tips dari sekian banyak tips yang bisa kamu terapkan. Tetapi inti dan dasar dalam menjual barang secara online khususnya, seperti barang bekas kamu harus menerapkan cara diatas dengan sabar.

Karena memang kunci dalam jual beli adalah sabar. Sebagai penjual kita harus sabar jika menginginkan produk terjual dengan harga yang tinggi. Sebagai pembeli kita juga harus sabar jika menginginkan produk yang murah. Selain itu sebagai pembeli jangan menawar produk secara sadis serta sebagai penjual jangan mencari untung terlalu banyak.

Semoga pembahasan kali ini tentang cara menjual barang bekas supaya laku dan terjual dengan harga yang kita inginkan bisa membantu kamu yang baru pertama kali menjual barang bekas. Jika kamu yakin produk kamu masih bagus dan nilai jualnya tinggi, jangan tergoda dengan rayuan pembeli yang menginginkan produk kamu dengan harga yang murah.