Cara Menutup Kronologi Facebook Supaya Tidak Muncul

Cara Menutup Kronologi Facebook Supaya Tidak Muncul

HiPoin.com – Bagi kamu yang tidak ingin menerima ucapkan selamat ulang tahun dari orang lain ke kronologi akun Facebook kamu, kamu bisa menutup kronologi Facebook supaya hal tersebut tidak terjadi. Pengaturan ini sudah ada sejak dulu, tetapi saya tidak yakin semua pengguna mengetahuinya.

Menghilangkan kronologi Facebook dilakukan oleh pemilik akun untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Sebagai contoh ucapan konfirmasi yang berlebihan, teman yang iseng mengirimkan kata-kata yang tidak pantas, atau mencegah pengguna FB lainnya mengucapkan selamat ulang tahun ke kronologi Facebook.

Saya sendiri sudah lama menutup kronologi FB yang saya miliki sejak pertama membuat akun Facebook. Seperti yang sudah saya katakan tadi, saya melakukan itu untuk mencegah hal-hal yang tidak saya inginkan terjadi. Singkatnya orang yang ngestalk saya hanya bisa melihat kiriman yang ada di kronologi.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya jelaskan cara menutup kronologi Facebook lewat pengaturan. Yang akan saya contohkan kali ini saya menggunakan aplikasi Facebook Seluler, bagi kamu yang menggunakan aplikasi Lite, Facebook versi Mobile atau Facebook Desktop caranya sama saja.

Jika kronologi sudah ditutup, apa bisa dibuka kembali? tentu saja bisa. Karena ini sama persis seperti merubah privasi siapa yang bisa menambahkan kita sebagai teman. Teman dari teman, Semua orang, atau Hanya saya. Jadi kamu bisa merubahnya kapan saja.

Sebelum lanjut ke tutorial menyembunyikan kronologi Facebook kamu harus tau tentang cara melihat semua pesan yang belum terbaca di Facebook. Fitur ini tersembunyi dan hanya bisa di akses lewat Messenger versi Desktop saja.

Tutorial Menutup Kronologi Facebook Lewat Pengaturan

Langkah ke-1: Pertama silakan kamu buka Pengaturan untuk bisa menutup kronologi akun Facebook

Langkah Menutup Kronologi Facebook

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu gulir ke bagian bawah lalu pilih Linimasa dan Penandaan

Linimasa dan Penandaan

Langkah ke-3: Di pengaturan Linimasa dan Penandaan, silakan kamu pilih Siapa yang bisa memposting di linimasa Anda?

Pengaturan Linimasa Facebook

Langkah ke-4: Terakhir kamu pilih Hanya saya

Hanya Saya Untuk Menutup Linimasa Facebook

Nah itu dia cara menyembunyikan kronologi Facebook supaya tidak muncul di profil kita. Bagi kamu yang risih atau terganggu oleh kiriman dari teman, sahabat, atau orang yang tidak dikenal kamu lebih baik menutup limimasa atau kronologi dengan cara ini.

Setelah menutup kronologi Facebook kamu bisa membukanya kembali saat mendekati ulang tahun kamu supaya banyak orang yang mengucapkan selamat ulang tahun ke profil Facebook yang kamu miliki. Selanjutnya kamu bisa menutup kembali.

Dan bagi kamu yang sering mencari info lowongan kerja di media sosial Facebook, kamu bisa baca beberapa cara mencari loker di Facebook. Mungkin saja artikel tersebut bermanfaat bagi kamu para pencaker atau yang masih nganggur.