4 Tips Supaya FYP di TikTok Agar Menjadi Viral

4 Tips Supaya FYP di TikTok Agar Menjadi Viral

HiPoin.com – FYP di TikTok menjadi idaman semua pengguna TikTok karena dengan munculnya video di FYP bisa meningkatkan akun TikTok kita. Yang pertama jelas video yang muncul di FYP akan mendapatkan penonton yang banyak serta interaksi lainnya juga akan meningkat seperti suka dan komentar.

Tetapi kamu tau tidak apa yang dimaksud dengan FYP itu? FYP atau For Your Page atau di TikTok disebut For You merupakan halaman depan atau beranda aplikasi TikTok tempat munculnya video-video populer di TikTok. Tidak hanya untuk video populer saja, karena FYP membuat video biasa menjadi video populer dan trending.

Singkatnya halaman For You di TikTok merekomendasikan video-video yang sedang hangat dan banyak di tonton oleh pengguna TikTok. Keuntungan FYP di TikTok sangat banyak sekali semua interaksi di akun TikTok kamu akan meningkat.

Mulai dari interaksi di video yang masuk FYP, interaksi di video lain yang sudah kamu upload, serta meningkatnya jumlah pengikut dan suka pada akun TikTok kamu. Dengan begitu akun TikTok kamu akan mudah trending karena sudah memiliki interaksi yang cukup banyak.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana supaya video kita masuk FYP di TikTok? sebenarnya jika video yang kamu unggah memiliki interaksi yang bagus video tersebut secara otomatis akan masuk menu FYP tanpa kamu akali seperti menggunakan SEO yang sering digunakan oleh Blogger dan Youtuber.

Supaya lebih mudah kamu bisa menggunakan tips seperti memperhatikan jadwal FYP TikTok supaya video kamu gampang masuk menu For You. Namun sebelum saya jelaskan lebih lanjut kamu bisa baca cara menyembunyikan video TikTok yang sudah kamu unggah ke akun TikTok.

Cara FYP di TikTok Supaya Banyak yang Menonton

1. Ikuti Trend

Supaya masuk menu For You atau rekomendasi untuk Anda tonton di TikTok kamu bisa membuat video berdasarkan trend yang sedang populer. Sebagai contoh sedang trending tentang “Sunmori cek“, kamu bisa membuat video dengan akhiran kata cek.

Sebagai contoh “yang selalu bangun pukul 5 pagi cek“, “yang suka makan sambil minum cek“, atau “yang punya pacar tetapi rasa jomblo cek“. Supaya lebih maksimal caption dan hashtag atau tagar harus kamu sesuaikan juga supaya tertarget.

2. Tingkatkan Kualitas Video

Selain mengikuti trend kamu juga harus membuat dan mengunggah video yang berkualitas. Sebagai konten kreator usahakan harus membuat video yang berkualitas. Walaupun hanya berdurasi beberapa detik akan tetapi tetap saja video yang bagus perlu kamu usahakan.

Memang banyak video yang masuk FYP di TikTok kualitasnya dibawah rata-rata, akan tetapi biasanya akun tersebut tidak akan bisa mempertahankan dan video yang di upload setelahnya akan memiliki penonton yang sedikit dan tidak akan masuk halaman For You lagi.

3. Gunakan Backsound Yang Sedang Populer

Saya kurang tau apakah cara ini berhasil atau tidak akan tetapi jika algoritma TikTok cukup canggih maka rekomendasi video berdasarkan musik dan lagu yang sedang populer bisa membawa video kamu ke halaman For You di beranda TikTok.

Singkatnya TikTok akan memilih video dengan interaksi yang bagus dengan backsound yang sama. Oleh karena itu kenapa kamu sering menemukan video TikTok dari akun yang berbeda menggunakan lagu dan musik yang sama secara berturut-turut.

4. Unggah Video TikTok Saat Waktu Yang Tepat

Yang terakhir kamu bisa mengunggah video saat jam-jam tertentu. Istilahnya kamu bisa mengunggah video pada prime time yang berpatokan dari aktivitas pengguna di Indonesia. Yang pertama kamu bisa mengunggah video saat siang hari dari pukul 12:00-13:00 karena pada waktu tersebut adalah jam istirahat para pekerja.

Selanjutnya kamu bisa mengunggah video ke TikTok saat sore hari mulai pukul 16:00-17:00 karena pada waktu tersebut waktu pulang bekerja. Selanjutnya kamu bisa mengunggah pada pukul 19:00-22:00 pada waktu tersebut banyak orang yang akan membuka perangkat mereka sambil beristirahat.

Mungkin jadwal FYP TikTok tadi tidak benar-benar akurat, akan tetapi setidaknya bisa meningkatkan peluang supaya video kamu masuk menu For You. Keuntungan FYP di TikTok memang sangat banyak oleh karena itu banyak yang menginginkannya.

Bagi pemula supaya mudah FYP di TikTok kamu harus mengikuti trend yang sedang populer. Kamu harus mencari penonton dan pengikut supaya kamu memiliki penonton tetap. Akan sulit jika kamu hanya memiliki penonton tetap yang masih sedikit.

Intinya untuk bisa masuk halaman For You di TikTok tidak mudah. Selain TikTok mungkin kamu tau fitur IGTV di Instagram. Jika kamu belum tau cara upload video ke IGTV kamu bisa baca artikel tentang cara upload video ke IGTV Instagram.