Cara Menyembunyikan Video TikTok Supaya Tidak Muncul di Profil

Cara Menyembunyikan Video TikTok Supaya Tidak Muncul di Profil

HiPoin.com – Pemula dalam bermain TikTok dan tidak pede dengan video yang dibuat? kamu bisa menyembunyikan video TikTok supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain. Singkatnya hanya kamu saja yang bisa melihat video tersebut dan video tadi tidak akan muncul di profil TikTok kamu.

Apa gunanya bermain TikTok tetapi video nya tidak di publikasikan?, tenang saja banyak orang juga melakukan hal tersebut. Video yang bagus adalah video yang wajib di publikasikan, sedangkan video yang kurang bagus atau cenderung video gagal lebih baik kamu simpan untuk diri sendiri.

Membuat video yang bagus di TikTok tidaklah mudah, sama seperti membuat video di Musical.ly. Adanya pengaturan privasi video TikTok pengguna dapat mengatur privasi video kapan saja dan dimana saja dengan mudah dan cepat.

Sama seperti privasi video YouTube, tidak semua video yang telah di unggah bisa diminati oleh orang lain tergantung si pengunggah video. Nah bagi kamu yang baru banget menginstall aplikasi TikTok dan baru belajar menggunakan TikTok tidak ada salahnya menyembunyikan video TikTok yang baru kamu buat.

Setelah beberapa kali percobaan dan hasilnya bagus barulah kamu gunakan video tersebut sebagai video publik. Tenang saja, jika kamu belum tau cara merubah setelan privasi video di TikTok kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Karena kali ini saya akan menjelaskan tentang cara melakukan private video di TikTok. Langkahnya cukup panjang supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorialnya dibawah ini. Namun sebelumnya kamu perlu tau juga cara mengganti akun YouTube dengan akun yang lain saat menonton video di YouTube.

Tutorial Menyembunyikan Video TikTok Dari Orang lain

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi TikTok dan pilih menu Saya

Menyembunyikan Video TikTok

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu pilih video yang ingin diubah privasinya menjadi Pribadi

Pilih Video Yang Ingin di Ubah Privasinya

Langkah ke-3: Kemudian tekan Pilihan pada menu pemutar video

Menu Pilihan Video TikTok

Langkah ke-4: Maka akan muncul banyak pilihan. Pilih Pengaturan Privasi untuk mengubah privasi video TikTok

Pengaturan Privasi Video TikTok

Langkah ke-5: Di Pengaturan Privasi silakan kamu pilih Siapa yang dapat melihat video ini

Siapa Yang Dapat melihat Video TikTok

Langkah ke-6: Untuk menyembunyikan video TikTok dari orang lain silakan kamu pilih dari Teman atau Publik menjadi Privat

Privat Video TikTok

Langkah ke-7: Pastikan privasinya sudah menjadi Privat

Privasi Video TikTok Privat

Langkah ke-8: Terakhir untuk melihat semua video yang sudah di privat kamu bisa melihatnya di menu Privat Video

Menu Video Terkunci TikTok

Itu dia cara melakukan private video di TikTok. Video yang sudah di ubah privasinya menjadi Privat tidak akan bisa dilihat oleh orang lain sama sekali alias hanya kamu saja yang bisa melihatnya. Selain itu video orang lain yang di privat juga tidak bisa dilihat oleh kamu.

Dari pada menghapus video yang sudah kamu buat walaupun jelek lebih baik kamu ubah saja privasinya, anggap saja sebagai kenang-kenangan. Karena dengan mengubah privasi kamu bisa memunculkan video tersebut kembali jika kamu ubah lagi ke Teman atau Publik.

Semoga pembahasan saya kali ini tentang menyembunyikan video TikTok bermanfaat bagi kamu yang belum tau cara mengubah privasi video yang ada di aplikasi TikTok milik kita sendiri. Bingung suara video banyak gangguannya? kamu bisa menghilangkan gangguan suara di video dengan menggunakan fitur penghilang noise di aplikasi Lexis Auido Editor.