3 Tips Supaya Like Video YouTube di Channel Kita Banyak

3 Tips Supaya Like Video YouTube di Channel Kita Banyak

HiPoin.com – Bagi kamu yang baru awal menjadi seorang Youtuber pasti ingin subscriber di channel kamu banyak serta orang yang menonton video kamu juga banyak. Selain subscriber dan views, like video YouTube juga sangat penting yang menandakan penonton suka dengan video kita.

Jika setiap kamu upload video dan yang menonton banyak serta di barengi like atau suka yang banyak pula, kesempatan untuk menjadi Youtuber sukses sangat terbuka. Kenapa begitu? karena itu sudah membuktikan bahwa kamu memang benar-benar membuat channel dengan video yang berkualitas.

Mungkin menambah like video YouTube pada channel yang dimiliki tidak terlalu penting bagi sebagian orang, namun secara tidak langsung semakin banyak suka pada suatu video bisa meningkatkan video ke peringkat lebih atas pada kolom pencarian YouTube.

Untuk konten video Tutorial atau Review, ini sangat berpengaruh sekali. Karena rata-rata pengguna yang menonton video tutorial atau review yang belum menjadi subscriber suatu channel pasti akan mencari video lewat Pencarian YouTube.

Manfaat like yang berikutnya yaitu bisa membuat orang lain untuk menyukai video kita, ini seperti sugesti. Maka jika suatu video sudah memiliki jumlah suka yang banyak, maka semakin hari akan semakin banyak dan bertambahnya cukup signifikan.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tips supaya video yang kita unggah ke channel YouTube memiliki banyak like dan penonton. Caranya sangat sederhana sekali, kamu pasti akan bisa. Seperti halnya mengatasi email berada di antrian yang pernah saya bahas sebelumnya.

Cara Menambah Like Video YouTube Supaya Banyak

1. Tingkatkan Kualitas Video

Kualitas video yang kita unggah memang sangat berpengaruh pada like dan komentar. Karena semakin bagus kualitas video maka penonton akan mendapatkan informasi dan edukasi dari video tersebut secara jelas. Kualitas video yang dimaksud disini yaitu kualitas rekaman video, kualitas suara, dan kualitas editing.

Untuk editing sebenarnya yang sederhana saja sudah cukup, yang terpenting rekaman video nya jelas dan suara pada video juga jelas. Jika kamu membuat video tutorial Android atau Hijab, jika kualitas video jelek dan suaranya tidak jelas maka penonton akan sangat kecewa.

2. Kualitas Konten

Tips berikutnya supaya like video YouTube banyak yaitu pemilihan konten. Semakin bermanfaat konten yang kamu buat, semakin berguna konten yang kamu unggah, dan semakin dicari konten video kamu maka semua faktor akan meningkat, salah satunya video akan disukai banyak penonton.

Kenapa saya katakan semua faktor? Karena jika video yang sedang ramai di channel kamu memiliki kualitas video yang bagus, maka selain like dan views serta komentar yang banyak, subscriber pun juga akan bertambah. Maka buatlah konten video yang bermanfaat seperti tutorial, review, edukasi, dan lain-lainnya.

3. Selalu Unggah Video Berkualitas

Jika kamu ingin like video YouTube pada channel kamu selalu banyak, maka wajib untuk upload video yang bermanfaat. Selain bermanfaat, kualitas video juga harus diperhatikan supaya penonton nyaman saat menonton serta edukasi nya juga dapat.

Pada channel YouTube yang sudah sukses dan besar yang memiliki satu niche/kategori, video yang selalu mereka upload pasti akan mendapatkan banyak suka dari jumlah persentase orang yang menonton. Oleh sebab itu, selalu membuat video yang bagus adalah pilihan yang tepat jika kamu menginginkan channel kamu memiliki kelebihan.

Dari ke 3 tips diatas, itu hanyalah sekedar tips yang bisa membantu dan tidak menjamin. Untuk bisa memperbanyak subscriber, meningkatkan penonton pada video kita atau meningkatkan like video YouTube yang kita upload, itu semua tergantung banyak faktor.

Faktor yang paling berpengaruh di YouTube menurut saya yaitu jumlah subscriber dan jumlah penonton di video yang sudah di upload pada suatu channel. Jika kamu merasa untuk mendapatkan subscriber susah, minimal kamu unggah video yang bermanfaat dan banyak dicari supaya penontonnya banyak.

Itu dia sedikit tips untuk memperbanyak suka di video yang kita unggah. Jika like video YouTube banyak, menandakan bahwa video kita bermanfaat serta penonton paham dan mengerti tentang pembahasan kita pada video tersebut.