Cara Membagikan Video YouTube Untuk Mendatangkan Penonton

Cara Membagikan Video YouTube Untuk Mendatangkan Penonton

HiPoin.com – Membagikan video YouTube adalah salah satu teknik promosi yang bisa kamu gunakan untuk mencari penonton atau views. Teknik ini bisa di terapkan di channel YouTube apa saja, asalkan tertarget supaya video yang sudah kamu bagikan ada yang menonton.

Umumnya cara ini dilakukan oleh Youtuber pemula supaya lebih cepat mendatangkan penonton. Walaupun terlihat mudah dan menggiurkan, akan tetapi setelah selesai membagikan video tidak selamanya video yang sudah kamu share akan menarik banyak perhatian.

Tidak ada jaminan setelah kamu membagikan video yang sudah kamu unggah video tersebut akan di tonton oleh banyak orang. Selain itu kamu juga harus tau cara share video YouTube yang aman khususnya pada channel yang sudah di monetisasi.

Jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang bisa membuat channel kamu di batalkan monetisasinya karena saat membagikan video kamu salah melakukannya. Saya ambil contoh membagikan video YouTube di perangkat yang sama yang kamu gunakan untuk mengelola channel YouTube kamu.

Saat ingin mendapatkan link video YouTube, jangan kamu ambil langsung lewat aplikasi YouTube. Karena secara tidak sengaja sama saja kamu menonton video yang kamu unggah sendiri. Lalu bagaimana cara membagikan video yang ada di YouTube secara aman?

Untuk tau bagaimana cara membagikan video YouTube yang aman atau cara membagikan link video YouTube yang benar, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Sebelum lanjut ke tutorialnya kamu perlu tau cara ubah sampul channel YouTube lewat perangkat Android.

Langkah Membagikan Video YouTube Yang Aman dan Benar

Langkah ke-1: Cara share video YouTube yang aman yaitu lewat menu dan aplikasi YouTube Studio. Sebagai contoh saya akan menggunakan aplikasi YouTube Studio.

Langkah ke-2: Kamu buka aplikasi YouTube Studio lalu cari dan pilih video yang ingin kamu bagikan

Tutorial Membagikan Video YouTube

Langkah ke-3: Setelah itu silakan kamu tekan tombol Bagikan atau tombol Sharing

Tombol Bagikan YouTube Studio

Langkah ke-4: Kemudian silakan kamu pilih salin link atau dengan metode bagikan lainnya

Salin Link Video YouTube

Langkah-5: Kamu bisa membagikan video YouTube kamu ke Facebook, Twitter, atau WhatsApp

Bagikan Video YouTube ke Media Sosial

Jadi itu dia cara membagikan atau cara share video yang ada di YouTube secara aman dan benar. Kamu bisa mendapatkan link video kamu lewat aplikasi YouTube Studio dan jangan pernah mengambil link lewat aplikasi YouTube di perangkat yang sama.

Kamu diperbolehkan mengambil link lewat YouTube secara langsung di perangkat yang berbeda yang tidak ada kaitannya dengan akun YouTube kamu. Ini dilakukan supaya tidak terdeteksi menonton video YouTube milik sendiri, karena itu melanggar kebijakan komunitas.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai membagikan video yang ada di YouTube, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau juga cara mencegah Battery Health iPhone turun. Karena sering sekali Battery Health iPhone turun walaupun penggunaannya sudah sangat benar.