Tips Membuat Kata-Kata Intro YouTube Yang Menarik

Tips Membuat Kata-Kata Intro YouTube Yang Menarik

HiPoin.com – Membuat kata-kata intro YouTube perlu kamu lakukan jika kamu baru memulai menjadi seorang Youtuber. Kamu perlu menentukan pembukaan yang bagus atau sama sekali tidak usah menggunakan kata-kata pembuka atau opening.

Di awal video yang ada di YouTube, ada yang menggunakan kata-kata opening YouTube untuk memperkeren video dan memperpanjang durasi serta ada yang tidak menggunakannya sama sekali, alias langsung ke topik pembahasan. Seperti yang saya katakan tadi, jika kamu tidak memiliki kata pembukaan yang bagus lebih baik tidak sama sekali.

Penggunaan kata-kata pembukaan YouTube sebenarnya tidak wajib kamu gunakan. Karena banyak YouTuber terkenal tidak menggunakan kata-kata pembuka serta video intro sama sekali. Singkatnya masalah subscriber dan views kembali ke kualitas konten masing-masing channel.

Banyak kata-kata intro YouTube yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa membuat sendiri dengan merangkai beberapa kalimat yang menurut kamu bagus. Mencontoh dari Youtuber lain atau me-remix beberapa kalimat dari beberapa Youtuber yang kamu sukai.

Intro yang bisa kamu gunakan akan lebih baik jika sama seperti niche atau topik video pada channel kamu. Seperti yang kita ketahui banyak konten video yang bisa dibuat untuk YouTube seperti Vlog, Gaming, Tutorial, Food, DIY (Do It Yourself) dan masih banyak lainnya.

Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas kata-kata dan kalimat yang bisa digunakan untuk pembukaan video YouTube. Namun sebelum kamu lanjut, jika kamu pernah mengalami gagal upload video ke YouTube kamu harus tau penyebabnya, untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Kumpulan Kata-kata Intro YouTube

Assalamualaikum

Kamu bisa menggunakan kalimat salam “Assalamualaikum” pada saat pembukaan. Mungkin kamu jarang melihat Youtuber yang menggunakan Assalamualaikum saat pembukaan video, tetapi ternyata banyak juga para Youtuber yang mengucapkan salam saat awal video.

Semoga video yang kamu buat berkah dan diberi kelancaran, kamu bisa menggunakan Assalamualaikum pada awal pembukaan video serta pada deskripsi video terkait. Yang terpenting konten video kamu mencerminkan seorang muslim yang taat jika kamu menggunakan salam Assalamualaikum.

Contoh kata-kata intro YouTube menggunakan Assalamualaikum “Assalamualaikum ketemu lagi dengan saya Roni di Channel Roni Aji. Apa kabar kamu semua semoga sehat selalu, rezeki lancar, dan tetap semangat. Mohon maaf sudah lama tidak membuat video karena kesibukan di dunia nyata.”

Hallo Guys

Hai Guys, Hy Guys, atau Hallo Guys adalah kata pembuka paling sering digunakan di internet. Tidak hanya di YouTube, para Selebgram juga menggunakan Hallo Guys pada video yang mereka unggah ke Instagram.

Jika kamu ingin terlihat lebih modern dan asik, kamu bisa menggunakan pembukaan Hallo Guys ini. Khususnya bagi kamu yang seorang Vlogger, Daily Life Vlogger, atau Food Vlogger. Selain itu intro ini cocok untuk semua jenis konten yang ada di YouTube.

Contoh kata-kata intro YouTube menggunakan Hallo Guys “Hallo Guys apa kabar semua, ketemu lagi dengan saya Rian di Channel Rian Vlog. Kemarin kita sudah mencoba melihat beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi saat Weekend, untuk sekarang kita akan mencari tempat yang cocok bagi kalian yang sedang galau“.

Ulasan Konten Yang Akan Dibahas

Berikutnya kamu bisa mengulas sedikit pembahasan yang akan kamu bahas pada video. Pembukaan seperti ini cocok sekali untuk konten review. Selain konten review, konten yang sifatnya informatif dan mendidik juga bisa mengunakan intro atau opening seperti ini.

Contoh kata-kata intro YouTube menggunakan ulasan video “Kamu pasti sudah tau bahwa Samsung Galaxy S10 salah satu ponsel dari Samsung yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Apa bisa Samsung Galaxy S10 mengalahkan iPhone 11? Selengkapnya di video ini...”

Nah itu dia beberapa kalimat yang bisa kamu gunakan saat pembukaan, khususnya bagi kamu Youtuber pemula yang belum tau banyak mengenai dunia peryoutubean. Saran saya kamu pikirkan dengan matang-matang kalimat pembuka yang akan kamu gunakan, karena jika kalimat tersebut bagus bisa menjadi ciri khas channel YouTube yang kamu kelola.