Penyebab Yang Bisa Membuat Akun Shopee Dibatasi dan Dinonaktifkan

Penyebab Yang Bisa Membuat Akun Shopee Dibatasi dan Dinonaktifkan

HiPoin.com – Akun Shopee dibatasi mungkin musibah yang cukup membuat kita menjadi tidak semangat lagi. Karena jika sudah dibatasi dana atau saldo yang ada di akun tersebut tidak akan bisa kita gunakan. Tidak hanya saldo saja yang tidak bisa digunakan, misalnya kamu banyak memiliki koin Shopee maka koin tersebut tidak akan bisa digunakan juga.

Pembatasan akun menandakan kamu melakukan hal-hal yang sudah melanggar kebijakan Shopee. Ada banyak hal dan penyebab yang bisa menyebabkan akun Shopee kamu dibatasi atau dibekukan. Asalkan kamu menggunakan akun Shopee secara wajar masalah seperti ini tidak akan kamu alami.

Kemungkinan akun bisa kembali sangatlah mungkin jika akun hanya dibatasi. Akan tetapi jika akun Shopee dinonaktifkan kamu tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Misalnya ada saldo di akun ShopeePay kamu maka saldo tersebut tidak akan bisa kamu tarik.

Kenapa bisa begitu? karena akun Shopee ditutup permanen atau dinonaktifkan. Sedangkan akun dibatasi kamu masih bisa menyelamatkan saldo kamu asalkan akun sudah tidak dibatasi lagi. Lalu apa saja yang bisa membuat akun Shopee dibatasi, dibekukan, atau di tutup permanen?

Ada beberapa penyebab dan penyebab akun dibatasi juga bisa menyebabkan akun dinonaktifkan jika kamu benar-benar sudah melanggar dan tidak bisa di toleransi lagi. Untuk tau apa saja penyebabnya kamu bisa simak artikel dibawah ini.

Sebelum lanjut kamu bisa baca tips menambah limit kredit PayLater. Karena di Shopee ada layanan SPayLater maka kamu bisa baca artikel tersebut sebelum lanjut membaca penjelasan dari saya mengenai penyebab akun Shopee dibatasi.

Akun Shopee Dibatasi? Berikut Penyebabnya

1. Memiliki Banyak Akun Shopee di Satu Perangkat Yang Sama

Yang pertama karena kamu memiliki akun Shopee lebih dari satu dan login di perangkat yang sama secara bergantian. Sudah tidak mengherankan lagi bahwa penyebab yang satu ini salah satu penyebab yang banyak menyebabkan akun Shopee tiba-tiba dibatasi.

Menariknya sistem Shopee tidak akan langsung membatasi akun yang login di perangkat yang sama. Karena akan di pantau atau di monitoring terlebih dahulu. Misalnya perangkat tersebut digunakan untuk login dan logout beberapa akun dan dirasa mencurigakan maka akun Shopee akan langsung dibatasi.

2. Login Akun Shopee di Banyak Perangkat

Login ke banyak perangkat menggunakan akun Shopee yang sama juga bisa menyebabkan akun dibatasi atau dibekukan. Kenapa bisa begitu? padahal akun Google, Facebook, dan Instagram dapat login di banyak perangkat dan tidak ada peringatan sama sekali.

Ini dikarenakan akun Shopee terdapat data-data sensitif yang rawan digunakan oleh orang lain seperti saldo ShopeePay, koin Shopee, serta limit kredit SPayLater. Oleh karena itu misalnya akun kamu terdeteksi login di banyak perangkat dan tidak wajar, demi keamanan akun kamu akan dibatasi.

3. Karena Aktivitas Tidak Wajar

Selain bisa menyebabkan akun Shopee dibatasi, aktivitas tidak wajar juga bisa menyebabkan akun Shopee dinonaktifkan permanen. Ada banyak aktivitas yang bisa disebut sebagai aktivitas tidak wajar, misalnya membeli pulsa dengan nominal banyak berturut-turut.

Atau membeli barang di Shopee secara massal menggunakan voucher. Saya sendiri tidak tau pasti apa yang dimaksud aktivitas tidak wajar atau mencurigakan oleh pihak Shopee. Akan tetapi intinya aktivitas yang tidak biasa dilakukan oleh orang-orang secara umum.

4. Melanggar Syarat & Ketentuan Serta Kebijakan Shopee

Yang terakhir karena kamu melanggar S&K serta Kebijakan Shopee. Misalnya memiliki beberapa akun Shopee seller dengan data yang sama, menggunakan rekening yang sama untuk beberapa akun ShopeePay, atau mengunggah dan menjual produk yang dilarang.

Untuk tau apa saja yang bisa menyebabkan akun Shopee dibatasi secara pasti kamu bisa kunjungi halaman bantuan Shopee tentang mengapa akun saya dibatasi. Di halaman tersebut lengkap dan ada beberapa penyebab yang tidak saya sebutkan.

Jadi itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun dibatasi hingga akun Shopee di tutup permanen. Misalnya akun kamu tiba-tiba keluar sendiri atau mendapatkan peringatan bahwa akun kamu ditinjau karena alasan keamanan kamu harus waspada.

Berdoa saja semoga itu hanya kesalahan sistem dari Shopee. Misalnya akun kamu dibatasi untuk mengembalikannya kamu bisa baca di halaman bantuan Shopee yang sudah saya sebutkan tadi. Akun Shopee dibatasi akan langsung bisa dibuka jika data yang kamu kirimkan valid dan masih berlaku.

Cukup sekian penjelasan dari saya semoga artikel kali ini tentang akun Shopee dibatasi apa penyebabnya bisa bermanfaat bagi kamu semua. Ingin mengaktifkan keamanan ganda di akun ShopeePay? kamu bisa mengaktifkan fitur autentikasi identitas supaya akun ShopeePay kamu lebih aman.