Cara Bayar Listrik Lewat Tokopedia

Cara Bayar Listrik Lewat Tokopedia

HiPoin.com – Membayar atau membeli token listrik sekarang lebih mudah karena bisa dilakukan secara online. Seperti yang saya lakukan saya mulai beberapa bulan yang lalu selalu membayar listrik lewat Tokopedia karena sangat mudah tanpa keluar rumah.

Tidak hanya Tokopedia , banyak marketplace lainnya serta beberapa agen yang memiliki situs online tersendiri sudah mendukung pembayaran tagihan listrik PLN dan pembelian token listrik PLN. Artinya kamu hanya perlu memilih ingin melakukan pembayaran di layanan yang kamu sukai.

Tidak hanya membayar tagihan, kamu juga bisa membeli token listrik karena yang menggunakan listrik prabayar sudah sangat banyak hampir sebanding pelanggan pascabayar. Dan untuk artikel cara bayar tagihan listrik lewat Tokopedia kali yaitu untuk pelanggan pascabayar.

Karena pelanggan prabayar harus mengisi pulsa dan tidak memiliki tagihan seperti pelanggan pascabayar. Saya memilih Tokopedia karena saya lebih sering menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa melakukannya di Shopee, Blibli, JD.ID, atau di marketplace dan e-commerce lainnya.

Sebelum lanjut ke artikelnya kamu bisa baca tips jualan di Tokopedia. Ada satu tips penting yang perlu kamu ketahui jika kamu berjualan di Tokopedia baik sebagai Supplier atau Dropshipper. Tips tersebut akan membuat produk yang kamu jual menjadi populer dan muncul di pencarian teratas Tokopedia.

Tutorial Bayar Listrik Lewat Tokopedia

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk membayar listrik pascabayar lewat Tokopedia silakan kamu buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu Top-Up & Tagihan

Membayar Listrik Lewat Tokopedia

Langkah ke-2: Lalu pilih Listrik PLN

Listrik PLN Tokopedia

Langkah ke-3: Kemudian kamu pilih Jenis Produk Listrik dan No. Meter/ID Pelanggan, setelah itu tekan Lanjut

Jenis Produk Listrik Prabayar atau Pascabayar

Langkah ke-4: Maka detail tagihan akan muncul, langsung saja Pilih Pembayaran

Detail Tagihan Listrik

Langkah ke-5: Setelah memilih metode pembayaran langsung saja tekan Bayar

Bayar Tagihan Listrik Lewat Tokopedia

Langkah ke-6: Lakukan pembayaran sampai transaksi berhasil

Berhasil Membayar Tagihan Listrik PLN

Jadi itu dia cara bayar tagihan listrik pascabayar lewat Tokopedia. Bagi kamu pengguna prabayar cara hampir sama akan tetapi kamu harus menginput token yang kamu dapatkan. Tidak hanya Tokopedia, kamu bisa mencoba aplikasi belanja online favorit kamu yang memiliki menu Tagihan.

Melakukan pembayaran listrik secara online seperti bayar listrik lewat Tokopedia satu-satunya kekurangan tidak akan mendapatkan struk. Jika membutuhkan struk kamu bisa melakukan pembayaran listrik PLN baik pascabayar atau prabayar lewat Kantor Pos atau lewat agen pembayaran listrik.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga tutorial kali ini bermanfaat bagi kamu semua. Belum tau status pengiriman jasa pengiriman SiCepat? jika belum tau kamu bisa baca status pengiriman lengkap ekspedisi SiCepat yang perlu kamu ketahui.