Cara Berbagi Link Profil Instagram dan URL Postingan

Cara Berbagi Link Profil Instagram dan URL Postingan

HiPoin.com – Berbagi link profil Instagram sering dilakukan untuk menambah pengikut atau followers. Kegiatan seperti itu masing sering saya temui, karena masih banyak orang yang sangat tergila-gila dengan pengikut di Instagram. Karena memang untuk mendapatkan followers tidak lah mudah.

Selain dengan cara berbagi link Instagram, ada juga yang menggunakan teknik screenshot profil mereka lalu di bagikan ke sosial media lainnya seperti di Facebook. Walaupun cara ini tergolong sedikit rumit, namun sama efektifnya seperti berbagi menggunakan alamat profil secara langsung.

Ada juga yang senang mencari like/love di Instagram dengan cara berbagi postingan Instagram di profil media sosial mereka sendiri atau di grup-grup Facebook yang memiliki anggota yang banyak. Jika foto/video yang di bagikan bagus, maka akan mendapatkan like dengan mudah.

Namun jika tidak menarik, bisa saja malah kita di laporkan ke pihak Facebook atau ke pengurus grup karena sudah membagikan link atau sudah OOT (Out Of Topic). Bagi kamu yang baru menggunakan Instagram atau yang jarang menggunakan media sosial Instagram, tau tidak caranya berbagi link profil Instagram dan berbagi postingan Instagram?.

Karena saya sering melihat ada yang bertanya mengenai bagaimana cara share link profil Instagram, bagaimana cara menyalin link akun Instagram sendiri dan orang lain, bagaimana cara membuat link di Instagram untuk postingan dan profil, serta bagaimana cara copy url profil Instagram kita.

Untuk berbagi link Instagram yang jelas ada 2 pilihan. Yaitu berbagi link profil Instagram sendiri atau orang lain dan berbagi postingan Instagram sendiri atau orang lain. Jika kamu tidak tau semuanya, kamu bisa terus membaca artikel ini sampai selesai.

Karena saya akan membuatkan tutorial bagi yang belum tau cara berbagi link profil di Instagram dan yang belum tau cara berbagi postingan di Instagram. Berbagi link profil Instagram salah satu cara yang memang saya rekomendasikan untuk menghubungkan antara sosial media kita yang satu dengan yang lain.

Sedangkan berbagi postingan Instagram bisa kamu gunakan untuk mendapatkan suka pada foto dan video yang kamu unggah. Dari pada kita mengunduh foto dan video di Instagram namun unduhan tidak berjalan, lebih baik kita share saja postingan tersebut menggunakan link.

Cara Berbagi Link Instagram Baik Profil atau Postingan

1. Berbagi Profil Instagram

Yang pertama yaitu berbagi link Instagram untuk profil. Baik profil sendiri ataupun profil Instagram orang lain. Berikut cara lengkapnya.

Berbagi link profil Instagram sendiri

Langkah ke-1: Untuk berbagi url atau alamat profil Instagram sendiri kamu cukup menambahkan username kamu di akhir alamat Instagram. Sebagai contoh alamat Instagram yaitu instagram.com, silakan input username kamu dengan format seperti ini instagram.com/username_kamu. Sebagai contoh instagram.com/hipoindotcom.

Berbagi link profil Instagram orang lain

Langkah ke-1: Kamu cari profil Instagram yang ingin dibagikan, kemudian klik Ikon Titik Tiga di pojok kanan atas profil tersebut

Profil Instagram

Langkah ke-2: Akan muncul beberapa pilihan, kamu pilih yang Salin URL Profil untuk menyalin link profil tersebut

Berbagi URL Profil Instagram

Langkah ke-3: Jika proses Salin URL Profil Instagram berhasil, maka akan muncul pop up pemberitahuan Tautan disalin yang artinya kamu sudah bisa berbagi link profil Instagram tersebut

Berhasil Menyalin URL Profil Instagram

2. Berbagi Postingan Instagram

Untuk yang kedua yaitu berbagi postingan Instagram. Kamu bisa berbagi link Instagram pada postingan kamu sendiri atau postingan milik orang lain. Caranya sama saja, kamu hanya perlu mencari postingan yang ingin dibagikan baik postingan sendiri ataupun dari postingan orang lain.

Berbagi postingan Instagram Sendiri dan Orang Lain

Langkah ke-1: Kamu cari postingan yang ingin disalin dan ingin dibagikan, kemudian klik Ikon Titik Tiga di pojok kanan atas postingan tersebut

Berbagi Postingan Instagram

Langkah ke-2: Apapun pilihan yang muncul, pilih saja Salin Tautan

Salin Tautan Postingan Instagram

Langkah ke-3: Jika berhasil maka akan muncul pop up Tautan disalin. Setelah itu kamu bisa berbagi postingan Instagram tadi ke Facebook, Twitter, ataupun WhatsApp

Tautan Postingan Instagram Berhasil Disalin

Setelah kamu membaca artikel ini sampai selesai, maka kamu sudah tau bagaimana cara berbagi link profil Instagram dan berbagi postingan Instagram baik di profil sendiri ataupun profil orang lain. Kamu bisa menyalin tautan tersebut kapanpun yang kamu mau.

Jika kamu ingin membagikan postingan dari Instagram kamu sendiri ke Facebook, supaya lebih cepat kamu bisa menggunakan tombol bagikan atau share. Namun jika ingin membagikan ke komentar atau dimanapun itu, lebih baik dengan cara salin tautan saja.

Atau jika kamu hanya mengakses Instagram di browser tanpa aplikasi karena alasan tertentu, itu malah lebih mudah lagi. Namun memang jika kita login akun kita lewat browser ada fitur-fitur yang ada di aplikasi namun tidak akan kita temui jika kita login via browser dengan tampilan mobile atau desktop.