Cara Menambah Hashtag di YouTube Lewat HP dan PC

Cara Menambah Hashtag di YouTube Lewat HP dan PC

HiPoin.com – Situs berbagi video YouTube semakin hari semakin banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin menonton video menarik, lucu, dan edukatif. Bagi para Youtuber ini adalah sebuah celah untuk meraih penonton, maka dari itu sangat penting untuk menambah hashtag di YouTube pada video yang kita unggah.

Menambah hashtag di YouTube di atas judul video kita menjadi teknik tersendiri bagi sebagian Youtuber. Seperti yang kita tau, masing-masing Youtuber menggunakan teknik dan cara tersendiri untuk bisa membuat penonton di video mereka menjadi banyak.

Maka dari itu membuat hashtag di YouTube atau membuat tagar di YouTube adalah salah satu teknik untuk membuat video di YouTube banyak di tonton. Ada banyak cara supaya channel YouTube kita terkenal dengan subscriber yang banyak.

Namun sayangnya banyak orang yang ingin tau bagaimana cara untuk mendapatkan subscriber di channel YouTube supaya banyak, namun tidak mempelajari teknik-teknik untuk membuat video mereka banyak di tonton. Karena cara ini jelas lebih efektif.

Kenapa begitu? karena jika semua, beberapa, atau salah satu video yang kita miliki banyak di tonton maka otomatis subscriber kita akan bertambah seiring berjalannya waktu. Ini lebih baik dari pada memiliki banyak subscriber namun tidak ada yang menonton video kita.

Menambah hashtag di YouTube atau membuat tulisan biru di YouTube yang orang awam tidak tau apa itu hashtag bisa meningkatkan penonton di video kita dengan mudah. Walaupun begitu faktor-faktor lainnya juga perlu seperti pemilihan keyword di judul, pengunaan tag yang benar serta keyword di deskripsi video.

Membuat hashtag di YouTube atau menambah hashtag di YouTube adalah salah satu teknik yang cukup banyak digunakan, namun masih banyak yang belum tau cara mengimplementasikannya. Maka dari itu jika kamu belum tau cara membuat hashtag di YouTube di atas judul video YouTube kamu, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan bagaimana cara menambah hashtag di video YouTube lewat Komputer dan Laptop serta lewat ponsel pintar baik Android atau iOS sama saja, karena menggunakan aplikasi yang sama juga. Kamu juga bisa mengisi deskripsi video dengan akun media sosial kamu dengan menggunakan alamat akun Facebook atau menggunakan url akun Instagram.

Cara Menambah Hashtag di YouTube

1. Membuat Hashtag di Atas Judul Video YouTube Lewat PC

Langkah ke-1: Untuk menambah hashtag di atas judul video YouTube lewat Komputer atau Laptop, kamu harus masuk ke YouTube Studio dan pilih menu Video. Jika sudah di menu video, pilih video yang ingin ditambah hashtag dengan klik Ikon Pensil bertulisan detail

Menu Video YouTube Studio

Langkah ke-2: Pasti kamu bertanya, menambah hashtag nya dibagian mana? Nah untuk menambah hashtag kamu bisa menambahkannya di deskripsi video baik di awal kalimat, tengah, atau akhir deskripsi. Namun saran saya supaya lebih bagus, lebih baik di akhir deskripsi. Jika sudah ditambahkan klik Simpan

Edit Video YouTube

Langkah ke-3: Maka hasilnya akan seperti dibawah jika di tampilan desktop

Hashtag di Video YouTube

2. Membuat Hashtag di Atas Judul Video YouTube Lewat HP

Langkah ke-1: Untuk menambah hashtag di YouTube pada video kita lewat Android atau iOS, kamu perlu yang namanya aplikasi YouTube Studio yang merupakan aplikasi wajib bagi seorang Youtuber. Singkatnya kamu buka aplikasi YouTube Studio dan pilih video yang ingin di tambahkan hashtag

Aplikasi YouTube Studio

Langkah ke-2: Kemudian klik Ikon Pensil untuk mengedit detail video tersebut

Edit Deatil Video YouTube

Langkah ke-3: Terakhir seperti langkah sebelumnya, kamu masukkan hashtag di awal, tengah, atau akhir deskripsi video dan klik Simpan

Hashtag di YouTube Studio

Kamu bisa memilih ingin lewat PC atau HP terserah kamu, karena caranya sama saja. Sedangkan jika ingin membuat hashtag di video yang baru ingin di upload kamu bisa langsung menambahkan hashtag atau tagar ini di deskripsi video dan tidak usah menunggu video tersebut selesai di upload.

Ada banyak sekali SEO YouTube dan tips-tips supaya menjadi Youtuber sukses, jika ada kesempatan lain saya akan bahas lebih banyak mengenai dunia per YouTube an yang lainnya. Karena masih banyak teknik yang bisa kamu gunakan selain menambah hashtag di YouTube untuk mendatangkan penonton.

Karena jika kamu hanya asal upload video saja ke YouTube, maka kemungkinan besar penonton pada video kamu tidak akan banyak. Selain itu kemungkinan di kolom pencarian video kamu tidak akan muncul . Maka dari itu keyword di judul, tag, dan deskripsi video sangat lah penting sekali.