Cara Mengetahui ID Telegram Akun Kita

Cara Mengetahui ID Telegram Akun Kita

HiPoin.com – Selain bisa melihat username telegram dan alamat “link” akun Telegram kamu juga bisa mengetahui ID Telegram akun kamu. Entah apa gunanya ID ini akan tetapi kamu perlu tau cara mengetahuinya supaya saat membutuhkan kamu tidak kebingungan.

Mencari akun di Telegram sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan nomor telepon atau username. Atau jika ingin cepat kamu bisa membagikan link akun kamu ke orang lain supaya saat orang lain mengakses link tadi akan langsung di alihkan ke aplikasi Telegram.

Jika di WhatsApp link nya adalah https://wa.me/ sedangkan di Telegram https://t.me/. Kamu yang tidak tau Telegram memang sedikit berbeda dengan WhatsApp atau aplikasi pengirim pesan yang lainnya khususnya pada fitur bot.

Kemungkinan besar Telegram ID nantinya akan berfungsi memverifikasi akun di grup Telegram selain menggunakan username. Lalu bagaimana cara melihat atau cara cek ID di akun Telegram? Perlu saya tegaskan lagi bahwa ID berbeda dengan username atau nama pengguna.

Jadi untuk melihat chat ID Telegram kamu bisa menggunakan fitur bot yang ada di Telegram yang dibuat oleh seseorang. Dengan fitur bot tadi kamu akan langsung tau ID akun Telegram yang kamu miliki. Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial nya dibawah ini.

Namun sebelum lanjut mungkin kamu perlu tau cara membuat atau mengubah username di Telegram. Supaya kamu tidak keliru antara ID dan nama pengguna di Telegram. Setelah tau perbedaannya langsung saja berikut cara cek ID akun Telegram.

Cara Cek ID Telegram Dengan Bantuan Bot

Langkah ke-1: Kamu tidak perlu membuat ID untuk akun Telegram kamu, karena sudah dipastikan setiap akun Telegram pasti memiliki ID. Kamu hanya perlu mengeceknya saja

Langkah ke-2: Silakan kamu masuk ke pencarian Telegram lalu ketik “get id bot“. Cari akun bernama “get id” dengan nama pengguna “@get_id_bot“. Setelah itu kamu pilih akun tersebut

Cara Melihat ID Telegram

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu tekan Mulai

Mulai Get ID Bot

Langkah ke-4: Dengan otomatis kamu akan mengirimkan perintah /start dan tunggu proses nya

Menggunakan Get ID Bot

Langkah ke-5: Nah pada Your Chat ID itulah ID Telegram kamu. Selain itu kamu juga akan tau username dan nama profil yang kamu gunakan. Sedangkan balasan di bawahnya adalah balasan dari si pembuat bot tersebut, seperti jika kamu mengapresiasi bot tadi kamu bisa memberi dukungan kepada si pembuat

Berhasil Cek ID Chat telegram

Sangat mudah bukan untuk mengetahui chat ID akun Telegram. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan saya yakin masih banyak yang belum tau bahwa akun Telegram memiliki ID tersendiri. Pastikan bot yang kamu pilih adalah @get_id_bot, jika yang lain kemungkinan tidak berhasil.

Selain Telegram saya juga pernah membahas mengenai Line, oleh karena itu bagi kamu yang belum tau cara hapus obrolan di Line kamu bisa baca artikel dari saya mengenai cara hapus pesan di aplikasi Line. Saya yakin masih ada yang belum tau juga.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai ID Telegram. Semoga kamu terbantu dengan adanya tutorial ini. Kemungkinan besar bot di Telegram tetap akan berfungsi kecuali si pembuat mematikan bot tadi. Oleh karena itu kamu yang membaca artikel ini kapan pun itu semoga terbantu.