Cara Menghapus Obrolan Line Supaya Tidak Muncul

Cara Menghapus Obrolan Line Supaya Tidak Muncul

HiPoin.com – Penting sekali untuk menghapus obrolan Line yang tidak penting jika kamu sering menggunakan aplikasi Line. Karena aplikasi Line cukup berat banyaknya obrolan aktif maka bisa membuat aplikasi Line yang kamu gunakan menjadi lebih berat lagi.

Tidak hanya Line, saya rasa kamu yang menggunakan WhatsApp dan Telegram pasti melakukan hal yang sama. Yaitu menghapus obrolan, pesan, atau chat yang sudah tidak penting lagi. Ini supaya tidak banyak data yang terbuang karena riwayat yang tidak penting.

Berbeda dengan pesan yang ada di Facebook dan Instagram, pesan di kedua sosial media tadi akan disimpan di server pusat masing-masing. Sedangkan aplikasi pengirim pesan seperti Line, WhatsApp, dan Telegram akan disimpan di penyimpan perangkat yang digunakan.

Tidak ada salahnya untuk menghapus pesan Line atau hapus chat Line supaya ruang penyimpanan menjadi lega. Kecuali pesan tersebut pesan adalah pesan penting yang bisa membantu kamu di kemudian hari. Jika memang pesan penting lebih baik kamu lakukan screenshot juga supaya lebih aman.

Lalu bagaimana cara menghapus obrolan Line seperti pesan dari teman atau dari Official Line? caranya sangat mudah sekali. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu tentang cara menghapus pesan yang ada di Line.

Namun sebelum lanjut ke tutorial cara menghapus pesan di Line kamu bisa baca artikel lainnya terkait Line yaitu tentang cara melihat kode QR akun Line. Mungkin kamu sudah lama menggunakan Line tetapi belum tau cara melihat QR Code akun Line yang kamu miliki.

Cara Menghapus Obrolan Line Dengan Mudah

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Line lalu pilih menu Obrolan. Setelah itu kamu cari dan pilih obrolan yang ingin dihapus lalu tekan lama

Langkah Menghapus Obrolan Line

Langkah ke-2: Nantinya akan muncul pop-up pilihan, silakan kamu pilih Hapus

Pilihan Obrolan Line

Langkah ke-3: Konfirmasi penghapusan dengan menekan Ya

Konfirmasi Penghapusan Obrolan di Line

Langkah ke-4: Setelah itu pesan akan hilang dari menu Obrolan

Pesan Line Terhapus

Yang kamu perlu ketahui yaitu sebelum menekan konfirmasi penghapusan kamu bisa baca peringatan yang muncul. Dalam peringatan tersebut tertulis “Riwayat obrolan yang sudah dihapus tidak dapat dilihat lagi. Ingin menghapus semua riwayat obrolan?“.

Jika kamu tidak ingin kehilangan riwayat obrolan kamu bisa pilih Sembunyikan dan tidak usah menghapus obrolan Line. Cara ini bisa kamu lakukan jika sedang malas membalas pesan Line dari seseorang dan kamu sudah meninggalkan obrolan tersebut.

Singkatnya jika kedepannya kamu membuka obrolan lagi maka riwayat obrolan sebelumnya masih ada. Karena masih berhubungan dengan hapus menghapus kamu bisa baca juga cara hapus notifikasi di aplikasi Shopee. Kamu bisa menghapus notifikasi yang tidak penting seperti notifikasi promo.