Cara Keluar Akun Google di Perangkat Lain Dari Jarak Jauh

Cara Keluar Akun Google di Perangkat Lain Dari Jarak Jauh

HiPoin.com – Login akun Google di banyak perangkat bisa kamu lakukan seterusnya asalkan perangkat tersebut adalah perangkat pribadi dan tidak digunakan secara bersama-sama. Jika perangkat yang kamu gunakan digunakan banyak orang kamu wajib keluar akun Google untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Proses logout akan lebih mudah saat kamu masih bisa mengakses akun Google atau Gmail tadi di perangkat terkait. Bagaimana jika kamu lupa logout tetapi kamu saat ini tidak memiliki akses ke perangkat tersebut apakah proses logout bisa dilakukan?

Tentu saja bisa, sekelas Google sudah seharusnya memiliki fitur kelola perangkat seperti Facebook. Jadi kamu bisa keluar akun Gmail atau akun Google dari jarak jauh tanpa memiliki akses ke perangkat tersebut. Seperti fitur My Find Device, bedanya fitur My Find Device hanya bisa mengunci perangkat dan menghapus data yang ada di perangkat Android.

Sedangkan cara yang akan saya bahas kali ini yaitu mengeluarkan akun Google dari jarak jauh apapun perangkat yang digunakan. Baik Windows, MacOs, iOS, atau sesama Android tetap bisa dilakukan. Bagaimana cara keluar akun Google di HP secara jarak jauh?

Caranya mudah sekali yang terpenting kamu bisa masuk ke akun Google milik kamu terlebih dahulu. Karena yang akan kamu lakukan ialah menghapus perangkat yang terhubung ke akun Google milik kamu. Jika tidak login kamu tidak akan bisa mengakses menu kelola perangkat.

Supaya lebih jelas langsung saja kamu simak tutorial dibawah ini tentang cara keluar dari akun Google tanpa memiliki akses ke perangkat. Selain itu bagi kamu yang belum tau cara melihat kemacetan lewat Maps kamu bisa simak tutorial melihat kemacetan dengan Google Maps yang sudah pernah saya bahas.

Cara Keluar Akun Google Dari Perangkat Lain

Langkah ke-1: Cara pertama untuk logout akun Google dari perangkat atau HP lain silakan kalian kunjungi halaman akun Google lewat browser di perangkat apapun

Langkah ke-2: Setelah berada di halaman Akun Google, silakan kamu pilih menu Keamanan

Langkah Keluar Akun Google

Langkah ke-3: Setelah berada di menu Keamanan silakan kamu gulir ke bawah dan cari pengaturan Perangkat Anda

Menu Keamanan Akun Google

Langkah ke-4: Setelah itu kamu pilih Kelola perangkat

Kelola Perangkat Yang Terhubung ke Akun Google

Langkah ke-5: Semua perangkat yang tampil ialah perangkat yang terhubung ke akun Google yang kamu miliki sekarang. Pilih perangkat mana yang ingin kamu logout lalu tekan Pilihan

Perangkat Terhubung ke Akun Google

Langkah ke-6: Langkah terakhir untuk keluar akun Google di perangkat lain dari jarak jauh silakan kamu pilih Logout

Logout Akun Google Dari Jarak Jauh

Setelah berhasil keluar semua akses mulai dari akun Google, Gmail, hingga YouTube tidak akan lagi terhubung pada perangkat yang baru saja kamu logout. Jadi bagi kamu yang penasaran bagaimana cara logout akun Google di perangkat lain atau keluar akun Gmail dari HP lain kamu tidak usah bingung, karena caranya sama saja.

Seperti yang sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa Gmail adalah layanan dari Google. Jika akun Google sudah tidak terhubung di perangkat tersebut secara otomatis akses Gmail juga akan berhenti atau keluar. Kesimpulannya, sangat mudah bukan untuk keluar akun Gmail atau akun Google dari jarak jauh tanpa akses perangkat.

Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat dan kamu tau cara keluar akun Google dari perangkat lain saat kamu kelupaan. Hampir sama seperti cara keluar akun Google, bagi kamu yang penasaran cara keluar akun Facebook dari perangkat lain dari jarak jauh jika ada waktu saya akan membahasnya juga.