Cara Mengatur Kecepatan Pemutaran Video di YouTube

Cara Mengatur Kecepatan Pemutaran Video di YouTube

HiPoin.com – Fitur kecepatan pemutaran video di YouTube adalah fitur yang cukup menarik khususnya bagi orang yang senang memutar musik dan lagu lewat YouTube. Misalnya kamu senang memutar lagu DJ di YouTube dan ingin merasakan sensasi yang berbeda.

Kamu bisa memperlambat atau mempercepat lagu DJ yang sedang kamu putar supaya sensasi mendengarkan lagu menjadi lebih menarik lagi. Saya sendiri kurang tertarik dan tidak pernah menggunakan fitur tersebut. Dari pada mempercepat pemutaran video, saya berharap YouTube menghadirkan fitur repeat.

Karena saya sering memutar lagu yang ada di YouTube berulang kali dan cukup bosan jika harus mengulang secara manual jika lagu sudah habis. Selain mempercepat kamu bisa memperlambat video YouTube supaya moment tertentu bisa kamu lihat lebih jelas.

Sebagai orang mungkin belum sadar bahwa YouTube sudah memiliki fitur mempercepat dan memperlambat video. Bagi kamu yang belum tau cara mengakses dan menggunakan fitur kecepatan video di YouTube kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Kali ini saya akan menjelaskan cara memperlambat dan mempercepat video YouTube dengan fitur kecepatan pemutar. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan cara memperlambat dan mempercepat video dengan kecepatan pemutaran video di YouTube.

Namun sebelum lanjut kamu perlu tau cara menonaktifkan fitur Rapat yang ada di aplikasi Gmail. Fitur Rapat yang ada di aplikasi Gmail cukup mengganggu karena memakan sebagian layar bagian bawah walaupun tidak akan digunakan sama sekali.

Cara Menggunakan Kecepatan Pemutaran Video di YouTube

Langkah ke-1: Kamu cari video YouTube yang ingin kamu cepatkan atau kamu lambatkan lalu pilih Menu

Kecepatan Pemutaran Video di YouTube

Langkah ke-2: Kemudian pilih Kecepatan pemutaran

Kecepatan Pemutaran Video

Langkah ke-3: Tinggal kamu atur kecepatan video sesuai dengan keinginan kamu. Untuk mempercepat video YouTube bisa kamu atur dari Normal – 2x sedangkan untuk memperlambat video YouTube bisa kamu atur dari 0,25x – Normal

Mempercepat dan Memperlambat Video YouTube

Langkah ke-4: Sebagai contoh saya mempercepat video yang saya putar

Mempercepat Video Yang Ada di YouTube

Nah itu dia langkah mempercepat dan memperlambat video yang ada di YouTube. Kini kamu bisa dengan mudah melakukannya karena sudah ada fitur kecepatan pemutaran video di YouTube. Manfaat dan kegunaannya tergantung masing-masing individu.

Saya sendiri tidak terlalu tertarik menggunakan fitur ini pada saat mendengarkan lagu di YouTube. Karena fitur yang saya butuhkan yaitu repeat untuk mengulang video yang sedang saya putar. Tetapi banyak orang yang terbantu dengan adanya kecepatan pemutaran.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai kecepatan pemutaran video di YouTube semoga bermanfaat bagi kamu semua. Format tidak didukung saat membuka file seperti video? kamu bisa baca kenapa file dan video tidak bisa dibuka karena formatnya tidak didukung.