Cara Melihat Kode QR Line Untuk Bertambah Teman

Cara Melihat Kode QR Line Untuk Bertambah Teman

HiPoin.com – Kode QR Line adalah salah satu metode pertemanan yang lebih cepat seperti Barcode milik BBM (Blackberry Messenger). Tanpa perlu mencari dengan nomor telepon atau nama pengguna kamu bisa berteman dengan teman kamu di Line lebih cepat dengan kode ini.

Semua akun Line memiliki QR Code masing-masing dan setiap akun dapat melakukan scan QR Code milik orang lain untuk berteman. Siapa saja yang ingin melakukan scan kode tidaklah masalah karena intinya cara ini untuk mempermudah pertemanan di Line.

Menambahkan teman akan lebih mudah dengan QR Code Line karena sangat cepat sekali tidak sampai 5 detik. Sama seperti Barcode atau kode batang milik BBM kamu bisa scan kode QR milik teman kamu atau teman kamu yang melakukan scan kode QR yang kamu miliki.

Yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana cara melihat kode QR Line milik kita? Jangan sampai kamu sudah menggunakan Line sejak lama tetapi belum tau cara melihat kode QR akun Line yang kamu miliki. QR Code selain disebut kode QR juga sering disebut sebagai kode tambah teman Line.

Karena memang fungsinya untuk menambahkan teman di Line supaya menjadi lebih praktis. Langsung saja jika kamu belum tau cara melihat kode QR milik kamu di akun Line kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Kode QR Line bisa kamu lihat di menu profil.

Supaya lebih jelas kamu bisa lihat tutorial dibawah ini. Namun sebelumnya jika kamu tidak tau cara ubah nama profil di akun Line kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Karena sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai cara ubah nama tampilan akun Line.

Letak Kode QR Line Milik Kita

Langkah ke-1: Langsung saja kamu buka aplikasi Line lalu pilih Pengaturan

Lihat Kode QR Line

Langkah ke-2: Setelah itu kamu pilih Profil bukan Akun

Profil Akun Line

Langkah ke-3: Setelah itu kamu klik Kode QR

Lihat Kode QR Line

Langkah ke-4: Terakhir Kode QR Saya akan muncul. Silakan kamu suruh teman kamu melakukan scan kode QR atau QR Code yang kamu miliki

Scan Kode QR Saya

Nah itu dia cara melihat QR Code Line milik kamu supaya teman kamu bisa menambahkan kamu sebagai teman di Line menggunakan kode tersebut. Kamu bisa mengunduh kode tersebut lalu kamu bagikan ke sosial media yang kamu miliki seperti Facebook atau Instagram.

Selain itu kamu juga bisa membuat kode QR Baru, bagaimana caranya? Caranya cukup tekan simbol reload di sebelah kiri lalu kamu baca instruksi yang muncul. Jika kamu sudah membuat kode QR baru maka kode QR yang lama tidak berlaku lagi.

Semoga pembahasan kali ingin mengenai kode QR Line bermanfaat dan kamu tau bagaimana cara lihat kode QR yang kamu miliki serta tau bahwa kode QR yang ada di Line bisa diganti atau dihapus. Menggunakan QR Code bisa kamu coba jika add teman secara manual tidak bisa.