Cara Ubah Nama Akun Line Pada Profil Akun

Cara Ubah Nama Akun Line Pada Profil Akun

HiPoin.com – Line menjadi aplikasi pengirim pesan yang tidak memiliki saingan sama sekali. Seperti yang kamu tau pesaing dari WhatsApp bukanlah Line melainkan Telegram. Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara ubah nama akun Line atau nama profil di akun Line.

Sama seperti Telegram dan WhatsApp kita perlu menggunakan nama profil supaya orang lain tau bahwa itu adalah kita. Bedanya Line dan Telegram memiliki ID pengguna atau username sedangkan WhatsApp hanya menggunakan nomor saja.

Sebagai aplikasi pengirim pesan Line memiliki fitur yang saya anggap terlalu banyak dan tidak cukup berguna. Fitur tersebut membuat aplikasi Line lebih berat dari pada Telegram dan WhatsApp. Akan tetapi terkadang fitur yang ada sangat berguna dan membantu.

Menggunakan nama asli atau nama lengkap sangat saya sarankan untuk nama tampilan Line atau nama profil Line. Sebenarnya tidak hanya di Line saja, akun apapun yang kamu buat lebih baik menggunakan nama asli atau nama lengkap kamu atau minimal gunakan nama panggilan.

Seperti yang sudah pernah saya katakan pada artikel cara ubah nama Telegram, nama sangat penting supaya orang lain tau saat mereka baru pertama kali menghubungi kita. Oleh karena itu wajib menggunakan nama akun Line sesuai nama asli kamu supaya orang lain tidak berfikir bawah kamu adalah orang lain.

Bagaimana cara ubah atau mengganti nama di profil Line? untuk tau caranya kamu bisa simak tutorial kali ini sampai selesai. Saya akan mencontohkan langkah mengubah nama profil Line supaya kamu tau jika ingin mengganti nama di akun Line yang kamu miliki.

Tutorial Mengganti Nama Akun Line

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi Line lalu pilih menu Lainnya

Langkah Ubah Nama Akun Line

Langkah ke-2: Kemudian silakan kamu klik Pengaturan

Pengaturan Akun Line

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu pilih pengaturan Profil

Setelan Profil Line

Langkah ke-4: Setelah itu kamu pilih Nama Tampilan

Nama Tampilan Line

Langkah ke-5: Terakhir tentukan nama yang ingin kamu gunakan lalu tekan Simpan

Atur Nama Tampilan Line

Nama Tampilan Line bisa kamu ubah kapan saja sesuai keinginan kamu. Sedangkan ID Pengguna tidak bisa kamu ubah atau ganti setelah kamu mengaturnya. Dari tutorial diatas bisa saya simpulkan bahwa sangat mudah untuk mengubah nama akun Line, saya yakin kamu bisa.

Batas huruf untuk nama akun di Line yaitu 20 huruf. Jika nama kamu panjangnya lebih dari 20 huruf lebih baik menggunakan nama pendek atau nama panggilan saja. Yang terpenting orang lain tau bahwa itu adalah kamu bukanlah orang lain.

Perlu melihat kontak telepon yang tersimpan di Google Kontak? kamu bisa baca cara mengakses Google Kontak dengan mudah. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat bagi kamu dan kamu tau bagaimana cara merubah nama akun Line yang kamu miliki.